Breaking News:

Kriminalitas Banjarbaru

VIDEO Polsek Banjarbaru Kota Gulung Kawanan Pencuri Kabel PT Telkom

Petugas Polsek Banjarbaru Kota tangkap 4 pencuri dan temukan kabel PT Telkom yang diperkirakan beratnya sekitar 20 kg yang dimasukkan karung.

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Petugas Polsek Banjarbaru Kota, Kalimantan Selatan, meringkus empat pelaku pencurian kabel Telkom.

Identitasnya keempatnya, TA (33), MA (42) dan R (21) mengaku warga Kelurahan Kelayan Barat, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin.

Seorang lagi adalah MJ alias Ijay (19), warga Handil Bakti, Alalak, Kabupaten Barito Kuala (Batola).

Mereka beraksi di depan Kantor Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, Jalan A Yani Km 35, Kelurahan Sungai Besar, Kota Banjarbaru, Kalsel.

Baca juga: Curanmor di Kalsel, Melawan Diamankan, Pelaku Dilumpuhkan Petugas Polsek Banjarbaru Kota

Baca juga: Narkoba Kalsel, Sering Transaksi Narkoba, Mak Yus Dilaporkan Warga ke Polres Banjarbaru

"Warga curiga melihat gerak-gerik keempat pelaku yang masuk ke dalam gorong-gorong yang berada tepat di depan Dinas Kehutanan," ungkap Kapolsek Banjarbaru Kota, AKP Shofiyah, Rabu (21/7/2021).

Lalu, warga melaporkan hal tersebut ke Polsek Banjarbaru Kota. Petugas piket yang sedang patroli, langsung mendatangi lokasi dan mendapati keempatnya tengah beraksi.

Bersamaan dengan itu, petugas menemukan kabel dari tembaga bekas instalasi kabel telepon rumah yang diperkirakan beratnya sekitar 20 kg yang dimasukan ke dalam dua karung.

Peralatan mereka, 2 linggis, gergaji besi, alat pemotong yang terbuat dari besi dan cakar ayam dari besi yang digunakan untuk mencongkel.

Baca juga: Pura-pura Beli Daun Bawang, Residivis Perempuan di Banjarbaru Beraksi Lagi Curi Handphone

Baca juga: Narkoba Kalsel, Bawa Sabu 0,45 Gram, Andi Tak Berkutik Diringkus Satresnarkoba Polres Banjarbaru

Ditambahkan Shofiyah yang didampingi Kanitreskrim, AKP Yuli Tetro, dan Kasi Humas, Aipda Ahmad Suprianto, di duga aksi keempat pelaku ini bukanlah yang pertama.

"Kami dari jajaran Polsek Banjarbaru Kota mengucapkan terima kasih atas kerja sama masyarakat yang dengan cepat melaporkan hal yang mencurigakan kepada kami. Kami juga kembali mengimbau kepada masyarakat, bila memang ada hal yang mencurigakan, bisa segera melapor ke Polsek Banjarbaru Kota, melalui aplikasi Cangkal ataupun call center 110," imbaunya.

(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved