Breaking News:

Wabah Corona di Kalteng

Wabah Corona Kalteng, Bantuan Sosial Mulai Mengalir untuk Warga Palangkaraya yang Sedang Isoman

Banyaknya warga Palangkaraya yang isoman tapi tak melapor, membuat Tim Satgas PPKM dan Dinkes terus mendata sekaligus memberikan bantuan sembako

Penulis: Fathurahman | Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Tim Satgas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan Dinas Kesehatan Kota Palangkaraya, Kalimantan Temgah, hingga Kamis (5/8/2021) terus mendata sekaligus memberikan bantuan sembako kepada warga yang sedang isolasi mandiri.

Pendataan dilakukan setelah ada informasi banyak warga isolasi mandiri tetapi tidak melapor kepada petugas PPKM.

Akibatnya petugas sulit mendapatkan informasi khususnya warga yang sudah dinyatakan positif Covid-19 tanpa gejala.

Wali Kota Palangkaraya, Fairid Naparin, menegaskan, pihaknya akan terus mendata warga yang sedang isoman agar, mudah dipantau oleh petugas dinkes atau nakes juga petugas PPKM di kelurahan, dan mudah menyalurkan obat dan bantuan sembako.

Baca juga: Polda Kalteng Berikan Bantuan Sembako dan Makanan untuk Korban Kebakaran Tumbang Rungan

Baca juga: Warga Palangkaraya Diberi Pelatihan Mengelola Sampah Rumah Tangga Jadi Bermanfaat

"Kami pantau terus mereka yang sedang isoman," ujarnya.

Sementara itu, Forkopimda Kota Palangkaraya menyalurkan Bantuan Sosial berupa paket sembako untuk warga Kelurahan Menteng yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Pemberian bantuan secara simbolis dari Wali Kota kepada warganya yang sedang menjalani isoman disaksikan unsur Forkopimda

Dandim 1016 Palangkaraya, Kolonel Rofiq, mengatakan, bantuan tersebut didistribusikan melalui Satgas Covid-19 tingkat kelurahan dan kecamatan kepada pasien yang sedang isolasi mandiri di rumah agar terus terpantau keadaannya.

“Kami berharap warga Kecamatan Jekanraya, khususnya warga Kelurahan Menteng yang sedang isoman tetap semangat, patuhi protokol kesehatan dan semoga segera sehat sehingga bisa beraktivitas kembali,” ujarnya.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved