Breaking News:

Techno

Telkomsel dan Microsoft 365 Hadir Bagi Guru di Banjarmasin dan Kota Lain di Kalimantan

Teaching in New Normal dari Telkomsel dan Microsoft 365 diikuti para guru dan kepsek di Kalteng, Kalimantan Utara, Banjarmasin, Samarinda, Penajam.

Penulis: Nurholis Huda | Editor: Alpri Widianjono
HUMAS TELKOMSEL
Zoom Meeting Teaching in New Normal diselenggarakan Telkomsel dan Microsoft Office 365 bagi para guru dan kepala sekolah di Kalimantan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Telkomsel sebagai leading digital telco company terus konsisten hadir di tiap fase kehidupan masyarakat, menjalankan aksi penuh manfaat. 

Termasuk, melalui kegiatan dengan tema, Teaching in New Normal, dari Telkomsel dan Microsoft 365 bagi para guru di Kalimantan.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Juli dan Agustus 2021 di Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Banjarmasin, Samarinda, Penajam Paser Utara dan Pontianak. Diikuti 1.985 peserta para guru dan kepala sekolah.

General Manager Consumer Sales Region Kalimantan, Benedictus Ardiyanto Priyo, Selasa (10/8/2021), mengatakan, salah satu sektor yang terdampak luar biasa di masa pandemi adalah sektor pendidikan.

Baca juga: Wali Kota Banjarmasin Tunda Penerapan Sanksi Denda Administratif Perwali Nomor 68 Tahun 2020

Baca juga: Wilayah PPKM Level 4 Bertambah di Kalsel, Selain Banjarmasin dan Banjarbaru Tambah 4 Kabupaten/kota

Baca juga: Santriwati Ponpes Walisongo Banjarbaru Dapat Bekal Keterampilan Usaha dari GKN Kalsel

"Peran para guru memiliki tantangan baru dalam hal bagaimana memberikan penyampaian yang efektif pada proses kegiatan belajar mengajar kepada siswa melalui cara-cara baru dengan konteks dan konten yang disesusaikan tingkat adaptaibilitas nya disesuaikan kondisi saat ini," ucapnya. 

Peran teknologi memiliki dampak yang cukup besar sehingga harapan nya dapat membantu proses kegiatan belajar mengajar menjadi lebih mudah dan kreatif bagi para siswa maupun tenaga pendidik. 

"Telkomsel menghadirkan kegiatan pelatihan Office 365 bagi para guru di Kalimantan agar dapat dimaksimalkan dengan baik. Sehingga peran digitalisasi mempunyai banyak pengaruh memberikan kemudahan-kemudahan, selain secara teknologi pengguna dapat lebih adaptif di masa kondisi new normal dan next normal, " kata dia. 

Kegiatan pelatihan ini, sambungnya, menghadirkan praktisi pengajar dan creative camp Kalimantan yang memberikan pengetahuan dan informasi lebih dalam bagaimana mengoptimalisasi penggunaan platform tools Office 365 yang dapat mendukung kegiatan mengajar tenaga didik. 

Peserta Zoom Meeting Teaching in New Normal yang diselenggarakan Telkomsel dan Microsoft Office 365 bagi para guru dan kepala sekolah di Kalimantan.
Peserta Zoom Meeting Teaching in New Normal yang diselenggarakan Telkomsel dan Microsoft Office 365 bagi para guru dan kepala sekolah di Kalimantan. (HUMAS TELKOMSEL)

"Ini memperkuat kemampuan pembelajaran secara daring yang saat ini masih berlangsung, didukung dengan mengoptimalkan akses internet bagi para tenaga didik dan siswa," urainya. 

Dijelaskanya, kegiatan ini menjadi bagian dalam memberikan komitmen Telkomsel untuk terus membuka semua peluang memberikan layanan terbaik dan manfaat lebih. 

Dengan demikian, dapat terus mendukung kemajuan bangsa termasuk adaptibilitas proses pendidikan”, kata Benedictus.

(Banjarmasinpost /Nurholis Huda)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved