Breaking News:

Kriminalitas Palangkaraya

Warga Perumahan Citra Regency Palangkaraya Amankan Pria Diduga Ingin Merampok

Kriminalitas Palangkaraya, warga yang bermukim di Kompleks Perumahan Citra Regency Jalan RTA Milono kilometer 6.5, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tenga

Penulis: Fathurahman | Editor: Edi Nugroho
Polresta Palangkaraya
Kriminalitas Palangkaraya, Pelaku EK (29) diduga ingin melakukan perampokan diamankan polisi setelah ditangkap warga Kompleks Perumahan Citra Regency Jalan RTA Milono kilometer 6.5, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kamis (19/8/2021). 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST CO.ID, PALANGKARAYA - Kriminalitas Palangkaraya, warga yang bermukim di Kompleks Perumahan Citra Regency Jalan RTA Milono kilometer 6.5, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kamis (19/8/2021) pukul 09.40 Wib digegerkan dengan teriakan minta tolong dari seorang warga setempat diduga ingin dirampok.

Informasi terhimpun, menyebutkan, salah satu penghuni keluar rumah berteriak ada maling masuk lewat pagar pintu belakang membawa pisau menyekap Desna (41) pemilik rumah yang saat itu beraktifitas di belakang rumah, lelaki itu tiba-tiba muncul dari belakang korban menyekap sembari mengancam dengan pisau, namun korban melawan sambil berteriak minta tolong, kemudian anak korban melihat kejadian itu langsung keluar rumah meminta tolong kepada warga setempat.

Kontan tetangga korban berdatangan masuk ke belakang rumah lalu memgejar pelaku yang sempat kabur keluar rumah dan akhirnya menangkap korban serta mengamankan pisau yang digunakan untuk mengancam pemilik rumah.

Sementara itu, Kanit III SPKT Polsek Pahandut Palangkaraya, Aiptu Tri Marsono menerangkan, pelaku dengan inisial EK (29) sebelum diamankan pihaknya sudah diamankan warga yang menangkap basah pelaku saat ingin berbuat kejahatan ."Dia kami amankan setelah menerima laporan dari masyarakat adanya pelaku terduga ingin melakukan pencurian dengan kekerasan (curas) ," ujarnya.

Baca juga: Nasib Istri & Dua Anak Angel di Maria Usai Disandera Perampok, Eks Madrid Sempat Alami Hal Serupa

Baca juga: Wanita Misterius Rela Melayani Nafsu Perampok di SPBU, Hal Mengejutkan Terjadi saat Polisi Tiba

Baca juga: Makam Maradona Dijaga 200.000 Polisi, Pemerintah Argentina Khawatirkan Perampok

Baca juga: Topi dan Jaket Merah Ditemukan, Polisi Duga Perampok di SPBU Desa Kapuh HST Hafal Lokasi

Polisi menjelaskan, saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mapolsek Pahandut Palangkaraya untuk selanjutnya dilakukan proses penyidikan dan pemeriksaan oleh Unit Reskrim Polsek Pahandut atas tindakannya diduga ingin melakukan pencurian dengan kekerasan.

Lebih jauh Aiptu Tri Marsono, menjelaskan, berdasarkan keterangan korban Desna (41) saat itu dia sedang menyapu di dapur rumahnya, tiba-tiba datang pelaku yang masuk lewat pintu dapur langsung membekap mulut korban dan mengancamnya menggunakan sebilah pisau secara tiba-tiba tanpa disadari korban.

“Pelaku diduga masuk ke halaman rumah belakang dengan cara memanjat pagar, kemudian masuk kedalam dapur dan melakukan pengacaman kepada ibu rumah tangga, yang juga pemilik rumah tersebut,” ungkap Tri.

Saat itu, korban dalam keadaan terancam kemudian berontak mengakibatkan pisau pelaku jatuh. Anak korban yang mengetahui kejadian tersebut langsung berlari keluar rumah berteriak meminta pertolongan kepada warga setempat sehingga akhirnya warga berhasil menangkap pelaku.

Saat korban melakukan perlawanan hingga pisau terjatuh, pelakunya berusaha kabur, namun warga terus mengejarnya."Pelakunya panik kabur keluar rumah hingga masuk ke dalam semak-semak seberang rumah korban." Namun dikejar warga hingga akhirnya berhasil ditangkap,” ujarnya. (banjarmasinppost.co.id / faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved