Breaking News:

Berita Banjarbaru

Cuma Rp 202.100 Bisa Tambah Daya Listrik, Begini Cara Mengikuti Promo Super Merdeka Listrik PLN

sejak 1 Agustus 2021 PLN meluncurkan program Super Merdeka Listrik berupa diskon biaya tambah daya untuk pelanggan daya 450 VA dan 900 VA

Editor: Hari Widodo
PT PLN (Persero) UIW KSKT
Petugas PLN tengah merubah daya listrik pelanggan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Work From Home (WFH) saat ini menjadi pilihan bagi perusahaan untuk tetap memberdayakan karyawannya di masa pandemi Covid-19 dengan mengijinkan bekerja dari rumah.

Dengan pemberlakuan WFH maka aktifitas kegiatan di rumah akan meningkat. penggunaan alat elektronik seperti menghidupkan perangkat personal computer ataupun melakukan charging laptop menjadi kegiatan yang tak terpisahkan saat WFH.

tidak jarang karena besarnya pemakaian tenaga listrik tidak sebanding dengan kapasitas daya yang terpasang dirumah, pada akhirnya terjadi jeglek pada kWh meter rumah dan hal tersebut membuat kegiatan WFH menjadi terganggu.

Menyikapi hal tersebut, sejak Pandemi Covid-19 terjadi PLN terus berupaya memberikan solusi mulai dari pemberian diskon harga tambah daya sampai dengan kemudahan dalam menjangkau layanan PLN via aplikasi PLN Mobile.

Teranyar, sejak 1 Agustus 2021 PLN meluncurkan program Super Merdeka Listrik berupa diskon biaya tambah daya untuk pelanggan daya 450 VA dan 900 VA ke semua golongan tarif sampai daya 5.500 VA hanya dengan Rp 202.100 via aplikasi PLN Mobile.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, Tonny Bellamy, mengungkapkan bahwa program-program yang terus diluncurkan oleh PLN ini merupakan bentuk komitmen PLN untuk memberikan layanan terbaik kepada seluruh pelanggan.

"PLN akan terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, baik melalui program-program seperti diskon tambah daya seperti Program Super Merdeka Listrik yang diluncurkan 1 Agustus 2021, maupun pelayanan teknik akan selalu kami tingkatkan dan evaluasi, sebagai perusahaan yang sudah di mandatkan oleh negara untuk memberikan layanan kelistrikan, PLN akan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk seluruh pelanggan," ucap Tonny

Lebih Lanjut ia menyampaikan bahwa sejak diluncurkan, Manfaat program Super Merdeka Listrik sudah banyak dirasakan oleh pelanggan. Dirinya mengungkapkan sampai dengan Kamis (19/8/2021) sore, sebanyak 2.680 pelanggan PLN Kalselteng sudah melakukan permohonan untuk mendapatkan program super merdeka listrik dan 90 persennya sudah tersambung.

Salah satu pelanggan yang merasakan manfaat dari program Super Merdeka Listrik ini adalah Muslih Fauzan yang beralamat di Perambaian, Sungai Ulin, dirinya menjelaskan bahwa sangat mudah untuk memperoleh diskon tambah daya melalui program Super Merdeka Listrik via Aplikasi PLN Mobile.

"Saat bermohon tambah daya Super Merdeka Listrik dengan aplikasi PLN Mobile pada hari Senin, dan dikarenakan hari Rabu tanggal merah, kemudian pada Kamis pagi petugas sudah datang ke tempat kami untuk melakukan perubahan daya, sehingga proses tambah daya tersebut hanya sekitar 2 hari kerja," ucap Muslih Fauzan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved