Breaking News:

Superball

Pajri Maulana Direkrut Barito Putera, Begini Respon Pelatih SSB Batu Agung

Muhammad Pajri Maulana menjadi pemain rekrutan terbaru Barito Putera. Ia merupakan putra asli daerah yang berasal dari SSB Batu Agung Balangan

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Hari Widodo
Kolase BPost
Pelatih Umar Bawi Bersama Muhammad Pajri Maulana saat di SSB Batu Agung Balangan (Kiri), Pajri Saat Dikenalkan Barito Putera sebagai pemain baru jelang Liga 1 2021 (Kanan) . 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tim sepakbola PS Barito Putera baru saja meresmikan tiga pemain baru jelang kick off Liga 1 2021, yakni Azamat Baimatov, Andri Prabowo, dan Muhammad Pajri Maulana.

Satu nama yang menjadi sorotan tentu saja Pajri Maulana, pemain asli banua asal Kabupaten Balangan. 

Jebolan Sekolah Sepak Bola (SSB) Batu Agung Balangan ini telah mencetak berbagai macam prestasi, di antaranya pernah meraih juara 1 Nasional Danone dan berhak mewakili Indonesia ke USA (Amerika). 

Pada gelaran Festival Danone di USA tersebut, Pajri berhasil membawa SSB Batu Agung ke peringkat 8 dunia.

Baca juga: Liga 1 2021 Segera Bergulir, Begini Respon Pelatih Barito Putera U-18

Baca juga: Jadwal Liga 1 Resmi Digelar 27 Agustus 2021, Persija vs PSS & Persib vs Barito Putera di Pekan 1?

Baca juga: Jelang Kick Off Liga 1, Barito Putera Kenalkan Tiga Amunisi Baru, Satu Pemain dari SSB Batu Agung

Kabar Barito Putera yang telah merekrut Pajri Maulana turut sampai ke telinga jajaran pengurus SSB Batu Agung Balangan.

Pelatih SSB Batu Agung Balangan, Umar Bawi yang dulu sempat menangani Pajri mengaku turut bangga atas pencapaian alumni timnya.

"Alhamdulillah, rasa syukur yang mendalam berhasil menyumbangkan pemain untuk tim banua. Insya Allah kami akan terus membina generasi banua untuk slalu mewujudkan mimpinya," ujar Umar Bawi pada Selasa (24/8/2021).

Lebih lanjut, Umar Bawi menyebutkan bahwa Pajri merupakan anak yang disiplin mengikuti latihan meskipun rumah dengan tempat latihan berjarak sekitar 15 kilometer.

Pujian turut dilontarkan untuk Pajri yang tetap datang meskipun cuaca sedang hujan, semua itu menurut Umar berkat dukung orangtua Pajri, Norlian HS dan Norni Farida.

Selain rajin berlatih di SSB, Pajri diakui juga sebagai pemain serba bisa hingga posisi kiper pernah ia jajal. Namun kini, ia mantap menjadi pemain bertahan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved