Breaking News:

Kuota Gratis

Siap-siap Kuota Internet Gratis Cair September 2021, Mahasiswa Dapat 15 GB Sebulan

Kemendikbudristek kembali memberikan kuota internet gratis untuk pelajar dan mahasiswa, juga guru dan dosen per September 2021. Ini syaratnya

kontan.co.id
Ilustrasi bantuan paket data internet untuk PJJ bagi mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) mulai disalurkan. Siap-siap Kuota Internet Gratis untuk Pelajar Cair September 2021, Mahasiswa Dapat 15 GB 

BANJARMASINPOST.CO.ID -Pemerintah kembali memberikan kuota internet gratis untuk pelajar dan mahasiswa, juga guru dan dosen. Bantuan pendidikan melalui Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi ( Kemendikbudristek) ini akan disalurkan pada September 2021.

Bantuan paket kuota data internet gratis ini adalah bantuan yang diberikan Kemendikbudristek kepada siswa, guru, mahasiswa, dan dosen berupa kuota data internet seluler.

Tidak semua pelajar, mahasiswa, guru dan dosen bisa mendapatkan bantuan ini. Hanya yang memenuhi persyaratan yang bisa mendapatkannya.

Asal tahu saja, bantuan ini diberikan untuk menunjang kelancaran pembelajaran jarak jauh ( PJJ) di masa pandemi covid-19.

Rencananya kuota internet gratis mulai cair bulan depan. Mahasiswa akan mendapatkan 15 GB per bulan.

Sebelumnya, Kemendikbudristek telah memberikan bantuan kuota internet gratis pada bulan Maret-Mei 2021.

Kebijakan tersebut mendapat tanggapan positif dari masyarakat.

Baca juga: Cara Mendapatkan Kuota Internet Gratis Kemendikbudristek dan UKT 2021, September Bakal Dicairkan

Baca juga: Jadwal Penyaluran Kuota Internet Gratis Kemendikbudristek, Pemerintah Bagi Jadi 3 Tahap

Untuk itu, pemerintah kembali memberikan bantuan kuota internet pada tahun 2021 selama tiga bulan pada September hingga November 2021.

Kuota gratis di tahun 2021 merupakan kuota umum yang dapat digunakan untuk mengakses seluruh laman dan aplikasi kecuali yang telah diblokir oleh Kemekominfo dan tercantum pada situs resmi bantuan kuota data internet Kemendikbudristek.

Dalam rapat kerja bersama Komisi X DPR RI pada Senin (23/8/2021), Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim menyebut, anggaran yang disalurkan untuk bantuan kuota gratis senilai Rp 2,3 miliar.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved