Breaking News:

Berita HSU

Seleksi CPNS 2021, DKPP HSU Siap Laksanakan Tes SKD

Pemkab HSU saat ini telah menyiapkan tempat untuk mendukung pelaksaan SKD CPNS 2021.

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co,id/reni kurniawati
Kepala DKPP HSU di depan ruangan untuk tes SKD CPNS 2021. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI – Proses penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) saat ini tengah memasuki tahap tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). 

Pemkab HSU saat ini telah menyiapkan tempat dan fasilitas pendukung untuk mendukung pelaksaan SKD CPNS 2021.

Plt Kepala Dinas Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Ahmad Yusni mengatakan untuk pelaksanaan tes SKD dilakukan secara mandiri.

Ia menyebut, peserta yang lolos dalam tahapan administrasi berjumlah 1137 orang. Dan jumlah formasi yang tersedia adalah untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) keguruan sebanyak 232 orang, PNS tenaga kesehatan 96 orang dan tenaga teknis 19 orang. 

Baca juga: Tes SKD CPNS 2021 Dimulai 2 September 2021, Simak Aturan Pakaian Dikenakan Peserta

Baca juga: Contoh Soal TIU SKD CPNS 2021, Siapkan Diri & Hapal Rumusnya

Baca juga: Cek Lokasi dan Waktu Tes SKD CPNS 2021, Simak Tata Cara Ikut Ujian

“Untuk tempat sudah kami persiapkan masih di lingkungan kantor DKPP,peralatan computer lengkap dengan jaringan internet sekaligus ketersediaan listrik dan listrik cadangannya,” ujarnya. 

Pelaksanaan tes SKD menunggu keputusan dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN), ruangan yang disediakan memiliki kapasitas untuk 67 orang dan dalam satu hari bisa digunakan untuk tiga sesi. 

Sebelum mengikuti tes SKD peserta CPNS wajib mengisi formulir deklarasi sehat serta menyertakan hasil rapid tes antigen yang berlaku 1x24 jam dan swab RT PCR yang berlaku 2x24 dan hasilnya negatif atau non reaktif sesuai dengan surat rekomendasi Satgas Penanganan Covid 19 Nomor : B-115/KA SATGAS/PD.01.02/8/2021 taggal 21 Agustus 2021 terkait permohonan izin pelaksanaan seleksi CASN 2021 

“Kami tinggal menunggu petunjuk lanjutan dari BKN dan siap melaksanakan tes SKD baik dari sarana prasarana serta dari petugas pelaksana,” ujarnya. 

Baca juga: Seleksi CPNS 2021, Tes SKD di Banjarmasin Berlangsung di Tiga Tempat

Terpisah, Nina Alvionita mengatakan dirinya yang sudah lulus administrasi dan bersiap mengikuti tes SKD mengatakan sudah mengetahui dengan persyaratan yang wajib dipenuhi. Salahsatunya adalah membawa bukti rapid test antigen atau swab RT PCR. 

“Semoga nanti tidak mengantri dan bisa mendapat surat keterangan dengan mudah, berharap bisa gratis namun jika memang harus membayar tetap mengikuti karena memang sudah menjadi syarat wajib,” ujarnya. (banjarmasinpost.co.id/reni kurniawati)
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved