Breaking News:

Berita Banjarmasin

Tim Audit Itwasum Polri Lakukan Audit Sejumlah Satker Polres Polda Kalsel

Tak cuma di lingkungan Polda Kalsel, Audit Kinerja Tahap II oleh Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri juga dilakukan di Satuan Kerja Polres Jaj

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Edi Nugroho
Humas Polda Kalsel
Wakapolda Kalsel, Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono memantau pelaksanaan audit oleh Tim Audit Itwasum Polri di Polres Jajaran Polda Kalsel 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN  Tak cuma di lingkungan Polda Kalsel, Audit Kinerja Tahap II oleh Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri juga dilakukan di Satuan Kerja Polres Jajaran Polda Kalsel.

Audit kinerja Tahun Anggaran 2021 yang spesifik fokus pada aspek pelaksanaan dan pengendalian ini dilakukan secara bertahap di sejumlah Polres sejak Selasa (24/8/2021).

Termasuk di antaranya Polres Tanah Laut, Polres Tanah Bumbu dan Polres Kotabaru.

Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol Mochamad Rifa’i, Rabu (25/8/2021) mengatakan, kepada tim pemeriksa setiap Satker wajib menyajikan dokumen informasi dan data serta memberikan penjelasan seakurat mungkin sesuai dengan SOP serta fakta yang ada.

Baca juga: Narkoba Kalsel, Tunggu Klien Barang Haram, Warga Sungai Baru Diringkus Anggota Polda

Baca juga: VIDEO Narkoba Kalteng, Anggota Polda Tangkap Dua Pengedar dan Amankan Sabu 8 Ons

Baca juga: Tak Cuma Nakes dan Lansia, Kalangan Mahasiswa Juga Jadi Sasaran Gerai Vaksin Presisi Polda Kalsel 

Baca juga: VIDEO Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19 Dibantu Polda Kalteng

Evaluasi dilakukan tidak hanya sebagai sarana evaluasi, tapi juga konsultasi atas permasalahan yang dihadapi setiap Satker di Polda Kalsel.

"Kegiatan dilaksanakan secara bertahap tanpa meninggalkan kualitas pemeriksaan," kata Kabid Humas.

Tim Audit Itwasum Polri yang melakukan pemeriksaan di Mapolres Tala di antaranya Brigjen Pol Sjamsul Sidiq selaku Pengawas Tim, Kombes Pol Untung Sudarto, Kombes Pol Tato P. Suyono, Kombes Pol Budi Widjanarko, Kombes Pol Eko Iswantono, Kombes Pol M. Darwis dan Pembina, Robertus Sihombing.

Proses dan tahapan audit oleh Tim dari Itwasum Polri di Satker Polres kata Kabid Humas juga mendapat perhatian penuh dari Wakapolda Kalsel, Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono.

Dimana Wakapolda Kalsel didampingi Irwasda Polda Kalsel, Kombes Pol Turman Sormin Siregar turut memantau dan mendukung pelaksanaan audit yang dilaksanakan Tim Itwasum Polri.

"Karena di tengah masa pandemi, dalam pelaksanaan audit juga melaksanakan protokol kesehatan mencegah risiko terjadinya penularan Covid-19," terang Kombes Pol Rifa’i.

Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto, sebelumnya juga sempat mengemukakan, salah satu tujuan utama audit yaitu untuk memastikan terlaksananya prinsip good governance dalam kinerja seluruh jajaran di Polda Kalsel.

Utamanya terkait upaya yang harus ditingkatkan menuju penerapan tata kelola yang lebih baik menuju sasaran transformasi Polri yang digagas oleh Kapolri.

“Polri sebagai bagian dari Pemerintah dan sebagai salah satu institusi pelayanan publik, dituntut untuk dapat mewujudkan tata kelola yang baik dan sejalan dengan dengan kebijakan Kapolri," kata Irjen Pol Rikwanto.

"Ini dilakukan melalui Transformasi Polri yang dijabarkan melalui empat strategi yaitu Transformasi Organisasi, Transformasi Operasional, Transformasi Pelayanan Publik dan Transformasi Pengawasan,” lanjutnya. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved