Breaking News:

MotoGP 2021

Hasil MotoGP Inggris 2021 : Marquez Jatuh, Quartararo Tercepat & Rossi Raih Poin

Hasil MotoGP Inggris 2021 hari ini, Fabio Quartararo tercepat, Valentino Rossi raih poin, Marc Marquez terjatuh.

Editor: Rendy Nicko
Instagram @motogp
Marc Marquez terjatuh di seri MotoGP Perancis 2021 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Hasil MotoGP Inggris 2021 hari ini, Fabio Quartararo tercepat, Valentino Rossi raih poin, Marc Marquez terjatuh.

Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo, tampil dominan sepanjang jalannya balapan MotoGP Inggris 2021 di Silverstone, Minggu (29/8/2021).

Lomba belum genap satu lap, sudah terjadi drama yang melibatkan Marc Marquez dan rookie Jorge Martin. Selepas start, kedua rider memang bersaing sengit memperebutkan empat besar. Hasil MotoGP lengkap dan jalannya pertandingan ada di artikel ini.

Tak terima disalip oleh Martin, Marquez berupaya membalasnya. Namun sial. Pengoleksi delapan gelar juara dunia itu salah perhitungan. Marquez kehilangan kendali, dan malah mengenai Martin. Mereka berdua pun jatuh di Tikungan 9.

Baca juga: LINK Live Streaming Wolves vs Man United di TV Online Liga Inggris Mulai Jam 22.30 WIB

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Tinju Dunia Jake Paul vs Tyron Woodley, Youtuber vs Jagoan UFC

Setelah kehilangan Marquez, andalan Honda tinggal menyisakan Pol Espargaro. Mengawali balapan dari start terdepan jelas memberikan keuntungan bagi Polyccio. Akan tetapi, keunggulannya tidak bertahan lama.

Usai memimpin sebanyak empat lap, Espargaro ditaklukkan Quartararo, yang sebelumnya merangkak dari posisi keempat. Mengambil alih status pimpinan lomba tak disia-siakan begitu saja oleh El Diablo.

Hanya butuh dua lap bagi Quartararo, tepatnya pada Lap 8, untuk menciptakan jarak lebih dari dua detik. Bahkan ketika perlombaan memasuki Lap 12, pemuda asal Prancis itu sudah unggul di atas tiga detik.

Dengan dominasi Quartararo, alhasil pertarungan seru justru terjadi dalam perebutan podium kedua, yakni antara Alex Rins melawan duo Espargaro. Namun, ini pun juga tidak lama.

Enam lap tersisa, Pol melebar, sekaligus membuka pintu bagi Jack Miller untuk masuk ke dalam empat besar. Pembalap Ducati itu lalu mulai membayangi Rins serta Aleix. Sedangkan posisi terdepan kian nyaman diduduki Quartararo.

Balapan akhirnya dimenangi Quartararo, yang mana merupakan kemenangan kelimanya pada musim ini. Sebelumnya, dia merajai putaran Doha, Portugal, Mugello serta Assen.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved