Breaking News:

Berita Tapin

VIDEO Anak Putus Sekolah di Tapin Dapatkan Bantuan Beasiswa Pendidikan

Salah satu perusahaan di Kabupaten Tapin memberikan bantuan beasiswa sebesar Rp 33 Juta Rupiah

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Salah satu perusahaan di Kabupaten Tapin PT Binuang Mitra Bersama memberikan bantuan beasiswa sebesar 33 Juta Rupiah, Rabu, (01/09/2021).

Penyerahan beasiswa kepada para siswa dilakukan secara langsung oleh Wakil Bupati Tapin, H. Syafrudin Noor, didampingi kepala dinas pendidikan Tapin, Hj Ahlul Janah dan kepala teknik tambang PT BMB, Giyarno.

Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor mengatakan dengan adanya bantuan beasiswa ini kepada anak - anak yang putus sekolah dan tidak sekolah nantinya mendapatkan pendidikan yang layak. Yakni mengikuti ujian kesetaraan baik itu paket B dan C.

"Dengan bantuan beasiswa ini saya berharap agar anak - anak yang putus sekolah mendapatkan pendidikan yang layak," Harap Wabup

Syafrudin juga mengajak kepada semua perusahaan di Kabupaten Tapin agar dapat lebih peduli dengan masyarakat sekitar seperti yang terdampak covid-19 maupun di sektor pendidikan.

Sementara itu, Kepala dinas pendidikan Tapin, Hj Ahlul Janah mengatakan dengan diberikannya bantuan oleh PT BMB ini dapat mengurangi anak - anak yang putus sekolah di Kabupaten Tapin yang saat ini mencapai 800-an anak.

"Di Tapin sendiri ada 800an anak yang tidak bersekolah maupun putus sekolah dari berbagai jenjang pendidikan," Bebernya (Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved