Breaking News:

PON Papua 2021

Atlet Loncat Indah Kalsel Berlatih Keras, Berharap 'Curi' Medali di Syncro Putra Pada PON Papua 2021

Tiga atlet loncat indah Kalimantan Selatan Muhammad Fadhil, M Ryan Fadillah dan Siti Kinasih berlatih keras menjelang PON XX Papua 2021

Penulis: Irfani Rahman | Editor: Irfani Rahman
istimewa
Atlet loncat indah latihan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Pelatih tiga atlet loncat Indah Kalimantan Selatan yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, optimistis anak didiknya bisa meraih medali.

Tiga pelatih loncat indah Kalsel Dwi Mariastuti , Eka Purnama Indah serta Rudy Rahmadi optimis para anak didiknya bisa meraih medali di event bergensi empat tahunan tersebut.

Para pelatih yang pernah membwa harum nama Kalimantan Selatan dan Indonesia di kancah Internasional seperti Dwi Mariastuti dan Eka Purnama Indah ini mengungkapkan kans besar para atlet Kalsel bisa meraih medali di nomor Syncro Putra.

Ditemui disela sela pemantauan latihan oleh Kadispora H Hermansyah, Rabu (1/9/2021) sore ,pelatih loncat Indah Dwi Mariastuti mengungkapkan para atlet saat ini telah berlatih maksimal untuk menghadapi ajang PON Papua nantinya.

"Anak-anak saat ini telah berlatih semaksimal mungkin dan latihan meningkat mutunya, mudah-mudahan di PON Papua 2021 nanti bisa bersaing dengan daerah lain,"ucap mantan atlet andalan Indonesia di loncat indah ini.

Disinggung mengenai kans meraih medali atau andalannya, Dwi mengatakan di nomor Syncro putra namun tak menutup kemungkinan di nomor putrinya.

Baca juga: Latih Mental Bertanding, Atlet Loncat Indah Kalsel Ikuti Test Event 

Baca juga: Mantapkan Berlaga di PON Papua, Atlet Loncat Indah Kalsel Tajamkan Latihan Teknik

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga H Hermansyah mengungkapkan bahwa perjuangan anak-anak atlet loncat indah sangat luar biasa.

"Alhamdulillah sangat luar biasa mereka berlatih walau saat pandemi seperti ini mereka berlatih dengan keras, dan tentu kita berharap mereka mendapatkan hasl maksimal pada saat PON nanti, " ucap Herman.

Pihaknya pun tak muluk-muluk berharap namun minimal para atlet tetap bisa berpestasi. Apalagi sampai peroleh medali dan tentunya hal itu pihaknya apresiasi.

"Tentu dengan semangat Pangeran Antasari Waja Sampai ke Puting insyaallah loncat indah bisa hasilkan terbaik bagi Kalsel. Potensi anak-anak luar biasa apalagi pelatihnya pelatih handal," tambah Herman.

Sekedar diketahui tiga atlet loncat indah rencananya akan berlaga di PON Papua yakni Muhammad Fadhil, M Ryan Fadillah dan Siti Kinasih.

(banjarmasinpost.co.id/irfani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved