Breaking News:

Berita Tapin

VIDEO Bukit Pemujaan Tapin Kini Jadi Tempat Belajar Daring Bagi Anak-Anak Sekolah

Sulitnya sinyal internet membuat pelajar di Desa Batu Ampar dan Pipitak Kabupaten Tapin naik ke Gunung Pemujaan untuk belajar daring

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Tidak meratanya jaringan internet di Kecamatan Piani khususnya di Desa Batu Ampar dan Desa Pipitak membuat anak-anak kesulitan belajar secara daring. Kamis, (02/09/2021).

Pantauan Banjarmasinpost.co.id para pelajar harus berkumpul di satu tempat bersama masyarakat umum untuk belajar secara daring.

Tempat yang menjadi pusat berkumpulnya anak-anak usia sekolah adalah Bukit Pemujaan. Di bukit inilah, anak-anak bisa mendapatkan jaringan internet demi memperlancar pembelajaran secara daring.

Bhabinkamtibmas Desa Batu Ampar, Briptu Ahmad Saufi mengatakan para pelajar datang ke bukit ini hampir setiap hari untuk melaksanakan pembelajaran online.

"Biasanya pelajar mencari jaringan internet di Gunung Pemujaan, ya jaringannya lebih lancar dari pada ditempat lain," jelasnya.

Briptu Saufi mengatakan meskipun demikian semangat anak-anak untuk terus mengikuti pembelajaran sangat tinggi sehingga setiap hari pasti berkumpul di sini.

"Bersama Babinsa sudah kita sediakan semacam dua pondok yang satu untuk laki-laki yang satunya lagi untuk perempuan dan Alhamdulillah kita awasi setiap hari," jelasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved