Kriminalitas Tanahbumbu

Narkoba Kalsel, Simpan Sabu di Lipatan Baju, IRT di Pagatan Tanbu Dibekuk Polsek Kusan Hilir

Ibu rumah tangga di Pagatan Tanbu digelandang polisi setelah ada laporan dari masyarakat di rumahnya sering transaksi sabu

Penulis: Man Hidayat | Editor: Eka Dinayanti
Polsek Kusan Hilir
IRT Tersangka pengedar sabu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Seorang ibu rumah tangga harus berurusan dengan pihak kepolisian lantaran menjadi pengedar sabu di wilayah hukum Polsek Kusan Hilir (Pagatan) Polres Tanahbumbu.

Dia mencoba mengelabui polisi dengan menyimpan paket narkotika jenis sabu di lipatan baju-bajunya.

Polisi mendapati barang tersebut saat rumah tersangka digeledah polisi dipimpin Kanit Reskrim Polsek Pagatan, Aipda Donni.

Pelaku adalah Ida Rupaidah (37) warga Jalan Kapitan laut pulo Rt 01 Desa Wiritasi Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanahbbumbu.

Baca juga: Narkoba Kalsel, Keciduk Satresnarkoba Polres Banjarbaru Simpan Sabu , Dua Lelaki ini Tak Mengaku

Baca juga: Narkoba Kalsel : Diciduk di Depan Warung, Pria Banjarmasin Selatan Ini Terbukti Bawa 4 Paket Sabu  

Pelaku diamankan di rumahnya pada Jumat (3/9/2021) pukul 14.15 Wita bersama barang bukti.

Kapolres Tanbu AKBP Himawan Sutanto Saragih SIK melalui Kapolsek Kusan Hilir Ipda Rachmat Nur Cahyo STrK, Sabtu (4/9/2021) membenarkan pengungkapan kasus di wilayahnya.

Barang Bukti yang diamankan berupa 1 paket plastik klip bening berbentuk gulungan kecil yang berisikan butiran kristal diduga Narkotika jenis sabu seberat 0,05 gram, 3 bungkus plastik bening masing-masing berisi butiran kristal diduga sabu yang setelah disatukan kemudian ditimbang seberat 0.02 gram.

Selain itu, juga ada plastik klip kosong, 2 sedotan plastik, hp serta uang tunai diduga hasil penjualan sebesar Rp 2.300.000.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 di Banjarbaru, Sebelum Divaksin, Ibu Hamil Wajib Konsultasi Terlebih Dahulu

Dia menjelaskan, penangkapan itu dilakukan setelah adanya informasi dari masyarakat bahwa di tempat tersebut sering dilakukan transaksi jual beli sabu.

Setelah ditindaklanjuti, anggota Polsek Kusan Hilir langsung melakukan penggeledahan di rumah tersangka.
Pada saat tersangka mencari di lipatan pakaian di dalam kamar, tiba-tiba 1 paket plastik klip bening berbentuk gulungan kecil berisikan sabu jatuh di depan tersangka.

Tidak berhenti, petugas lanjutkan penggeledahan dan ditemukan 3 bungkus plastik bening yang di dalamnya masih ada tersisa sabu, 1 bungkus yang berisi Pplastik klip bening kosong ukuran kecil, 2 sedotan terbuat dari plastik, dan uang tunai sebesar Rp 2.300.000.

"Dari kejadian itu, pelaku langsung digelandang ke Mapolsek Kusan Hilir untuk diproses sesuai aturan berlaku " pungkasnya.

(banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved