Breaking News:

Berita Kotabaru

Peduli Warga Kurang Mampu, Tim Macan Bamega Polres Kotabaru Bantu Material Korban Kebakaran

Tim Macan Bamega itu juga peduli kepada warga kurang mampu dengan memberikan bantuan material bangunan untuk korban kebakaran

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/herliansyah
Anggota Tim Macam Bamega Polres Kotabaru Bripka Adityo Mahardi SH menyerahkan langsung bantuan material pembangunan rumah warga kurang mampu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Tim buru sergap (Buser) Polres Kotabaru ternyata tidak hanya berurusan dengan penjahat. Namun unit yang juga disebut sebagai Tim Macan Bamega itu juga peduli kepada warga kurang mampu. 

Sebagai bentuk empati dari Tim Macan Bamega kepada warga kurang mampu, dengan memberikan sumbangan material untuk pembangunan rumah sederhana di lokasi eks kebakaran Kelurahan Kotabaru Tengah, Kecamatan Pulaulaut Sigam, Kotabaru. 

Bripka Aditiyo Mahardi, salah satu anggota Tim Macan Bamega mengatakan, pemberian bantuan material berupa atap seng dan kayu selain untuk mempercepat pembangunan rumah warga kurang mampu. 

Terlepas dari tugas pokok memburu pelaku kejahatan, namun unitnya juga sangat peduli membantu warga terlebih mereka yang sangat membutuhkan bantuan. 

Baca juga: Reskrim Polres Kotabaru Amankan Dua Tersangka Terkait Penemuan Bayi di Pondok Kosong

Baca juga: Narkoba Kalsel, Satresnarkoba Polres Kotabaru Ringkus Tiga Budak Sabu Bersamaan

Baca juga: Narkoba Kalsel, Dilaporkan Warga, Pengedar Sabu Dibekuk Petugas Gabungan Polres Kotabaru di Jalan

"Apalagi dia (Agustina) sekarang mengalami sakit strok ringan. Sehingga perlu uluran tangan (bantuan)," katanya kepada banjarmasinpost.co.id, Minggu (5/9/2021).

Agustina (43) pemilik bangunan, warga gang Nelayan Kelurahan Kotabaru Tengah mengucapkan terima kasih kepada Tim Macan Bamega yang telah memberikan bantuan material. 

Tidak lupa Agustina juga mengucapkan terima kasih kepada warga setempat yang dengan suka rela gotong membangunkan rumah sebagai tempat berteduh. 

"Tidak bisa berkata-kata lagi sudah saking antusiasnya warga dan pemberian bantuan dari berbagai pihak. Termasuk bantuan material dari Tim Macam Bamega Polres Kotabaru," tuturnya. 

"Semoga Tim Macan Bamega Polres Kotabaru selalu diberikan kesehatan dalam bertugas," katanya. 

Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin SIK melalui Kasat Reskrim Polres Kotabaru AKP Abdul Jalil SIK, sangat mengapresiasi humanis yang dilakukan anggotanya. 

Apalagi dalam kondisi pandemi saat ini sambung Kasat Reskrim, batuan kemanusiaan sangat diharapkan masyarakat.

Terlebih saat kondisi sekarang, sambung dia, banyak masyarakat yang membutuhkan membutuhkan batuan baik dari segi bantuan fisik, berupa barang.

Baca juga: Usai Vaksinasi Covid-19, Polres Kotabaru Berikan Bingkisan ke Warga Kurang Mampu

"Kehadiran Tim Macan Bamega di tengah masyarakat merupakan wujud aksi nyata kepolisian khususnya Sat Reskrim," katanya. 

Apalagi motto kepolisian sebagai pengayom, pelayan dan pelindung masyarakat. 

"Polri hadir untuk membantu di setiap relung kehidupan masyarakat. Dengan kehadiran Tim Macan Bamega sedikit bisa memberikan support kepada masyarakat," pungkasnya. (banjarmasinpost.co.id/helriansyah)
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved