Breaking News:

Berita Olahraga

Tim Futsal Banjarbaru Geber Latihan, Siap Hadapi Kejurprov 2021

Tim Kejuaraan Provinsi Futsal Banjarbaru rutin latihan futsal di GOR Rudy Resnawan Jalan Trikora, Banjarbaru untuk menghadapi Kejurprov Futsal 2021

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Irfani Rahman
banjarmasinpost.co.id/siti bulqis
Tim futsal putri Banjarbaru latihan menghadapi Kejurprov Futsal 2021 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Meski masih menunggu waktu kepastian untuk berlaga, Tim Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Futsal Banjarbaru tetap rutin menggelar latihan futsal di GOR Rudy Resnawan Jalan Trikora, Guntung Manggis, Landasan Ulin, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Minggu (5/9/2021). 

Ketua Asosiasi Futsal Kota Banjarbaru, Mulyadi saat ditemui di lokasi mengatakan, latihan hari ini merupakan pemantapan tim futsal putra dan putri sebelum kejuaraan.

Menurutnya  hingga saat ini masih belum ada kabar pasti kapan Tim Futsal Banjarbaru yang tergabung dalam Group B Bersama tuan rumah Banjarmasin, Tapin dan Batola akan berlaga. 

"Ini dikarenakan tuan rumah Banjarmasin masih melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Kemungkinan, setelah PPKM berakhir akan ada informasi lanjutan," kata dia.

Baca juga: Kejurprov Futsal Kalsel 2021 Segera Dihelat, Dosen JPOK ULM Berikan Masukan

Baca juga: Kejurprov Futsal Kalsel 2021 Gunakan Konsep Baru, ini Komentar Direktur Eksekutif Armain FC

Meski begitu, ia beserta tim pelatih tidak ingin Tim Futsal Banjarbaru  lengah namun justru lebih matang dalam kesiapan skil pemain, fisik dan tenaga.

Mulyadi mengungkapkan untuk kesiapan tim sudah sekitar 90 persen, dan melihat semangat pemain saat ini sangat besar dan ia optimis Tim Futsal Banjarbaru bisa memberikan yang terbaik serta turut ambil bagian di Kejurprov Futsal 2021. 

"Selama beberapa kali di godok latihan beberapa tempat sebelum di GOR Rudy Resnawan memang anak-anak sudah terlihat semangat serta kesiapannya ," ujarnya. 

Satu pemain, Putri Meileany mengatakan, meski terbilang singkat hanya sekitar dua bulan latihan ia dan pemain lainnya optimis bisa menampilkan dan memberikan yang terbaik di Kejurprov futsal 2021 ini. 

"Sementara untuk kesiapan lainnya lebih ke latihan skill, lebih memantapkan kekompakan dengan sesama pemain tim, latihan fisik serta menjaga kesehatan. Selebihnya sesuai dengan arahan tim pelatih," tuturnya. 

Lanjut Putri, Futsal ini tidak berbeda dengan sepak bola, tentu ke kompakan perlu di asah  selain skil. 

(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved