Breaking News:

Berita HSS

Kerukunan BPK dan Pemkab HSS Beri Bantuan untuk Korban Banjir di Katingan Kalteng

Kerukunan BPK dan Pemkab HSS kirim personel, barang, perahu karet ke lokasi banjir di Kabupaten Katingan Provinsi Kalsel untuk bantu korban terdampak.

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: Alpri Widianjono
DISKOMINFO KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN
Bupati H Achmad Fikry lepas rombongan di halaman kantor pemkab, Kota Kandangan, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (13/9/2021). Mereka akan bantu korban banjir di Kabupaten Katingan Provinsi Kalimanten Tengah (Kalteng). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Tim Rescue gabungan Kerukunan Barisan Pemadam Kebakaran Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) berangkat ke Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah.

Mereka melakukan aksi kemanusiaan, mengirimkan bantuan dan relawan ke lokasi bencana banjir di Kalteng tersebut.

Sebelumnya, dari Kerukunan BPK HSS juga mengirimkan relawan untuk membantu korban di sana.

Aksi peduli ini langsung dilepas Bupati HSS H Achmad Fikry di halaman kantor pemkab, Kota Kandangan, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (13/9/2021).

"Kami melepas keberangkatan tim rescue untuk bantuan kemanusiaan yang terdampak di Kalteng. Sebelumnya juga dikirim bantuan berupa alat perahu karet dan lainnya," kata Bupati.

Baca juga: Pelajar HSS Berharap PTM Bisa Terus Berlanjut, BTS Kewenangan Pusat

Baca juga: Pelajar asal Desa Madang Kabupaten HSS Kesulitan Signal

Bantuan berupa barang tersebut tersebut merupakan  hasil sumbangan masyarakat serta dari jajaran OPD. 

"Bantuan ini disesuaikan dengan keperluan mereka. Sebelum mengirim, kami sudah mengkonfirmasi apa saja yang mereka perlukan," katanya. 

Dibeberkan Fikry, ini bentuk solidaritas sesama warga Indonesia. Apalagi warga Kalimantan, yaitu Kalimantan Tengah.  "Kami berharap, banjir di Kalteng segera surut," katanya. 

Sementara itu, Ketua Kerukunan BPK HSS, Muhammad Zikri, mengatakan, bantuan merupakan hasil penggalangan dana dari kerukunan BPK di beberapa titik di Kabupaten HSS.

Hasilnya, dibelikan barang untuk keperluan masyarakat terdampak banjir. Terdiri dari 411 dus mi instan,  764 kaleng sarden, 3 ribu bungkus roti, popok 10 pak, pembalut 10 pak, minyak kayu putih 12 pak, lilin empat dus, antinyamuk 360 kotak. 

Baca juga: Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19 di HSS, Polsek Sungai Raya Gelar Suntik Vaksin Keliling

Baca juga:  Lansia 60 Tahun di Sungai Buluh HSS Ditemukan Meninggal Dunia, Bagian Tubuhnya Tak Lagi Dikenali

Dari SKPD Pemkab HSS, yakni 615 dus mi instan, 1.544 kaleng sarden, 30 dus biskuit, mi instan siap saji sembilan dus, susu kental manis 10 dus, popok 54 pak, pembalut 70 pack, selimut 10 lembar. 

Sementara itu, personel yang berangkat sebanyak 22 orang, terdiri dari 17 orang dari Kerukunan BPK HSS, empat orang dari personel BPBD Kabupaten HSS, 1 orang dari Satpol PP dan Damkar Kabupaten HSS. "Kami harap ini bisa membantu," kata Zikry.

(Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved