Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Axis Dukung Program Vaksinasi Mahasiswa di Banjarmasin

Vaksinasi digelar Axis kerja sama dengan pihak lain digelar di Gereja Katedral Banjarmasin dan kampus Universitas Lambung Mangkurat di Banjarmasin.

Penulis: Nurholis Huda | Editor: Alpri Widianjono
HUMAS AXIS
Suasana vaksinasi untuk mahasiswa dukungan Axis. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mendukung pelaksanaan vaksinasi yang digelar secara bertahap pada 6 dan 13 September 2021 di Banjarmasin.

Kegiatannya di Gereja Katedral Banjarmasin dan kampus Universitas Lambung Mangkurat di Banjarmasin. Hingga saat ini lebih 2.000 orang telah menerima vaksin.

"Kami turut mengambil bagian dalam pelaksanaan vaksinasi yang digelar di Universitas Lambung Mangkurat ,” kata Randu Zulmi, Head Youth Marketing Communication XL Axiata, Selasa (14/9/2021).

Vaksinasi ini terealisasi berkat kerja sama antara XL Axiata, Universitas Lambung Mangkurat, Pemda Kalsel, Biddokes Polda Kalsel dan Smart FM Banjarmasin.

Baca juga: Rakor di Kemenkes RI, Kadinkes : Banjarmasin Sudah Masuk Zona PPKM Level 3 Sejak 12 September

Baca juga: Gelar Akselerasi Vaksin Presisi, Polda Vaksinasi Ribuan Warga Kalsel

Kota Banjarmasin adalah salah satu fokus wilayah pendistribusian vaksinasi dari AXIS, dengan mempertimbangkan masih banyaknya masyarakat utamanya kalangan pelajar dan mahasiswa yang belum mendapatkan.

Sebagai brand anak muda, Axis memiliki spirit untuk mendukung kreativitas generasi muda dalam berkarya meskipun masih berada di tengah situasi pandemi.

“Mengingat hingga saat ini masih berada dalam situasi pandemi, kami pun turut mengimbau kepada seluruh penerima vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Saling mengingatkan rekan maupun keluarga yang belum menerima vaksinasi,” pinta Randu.

Vaksinasi yang digelar pun mendapat dukungan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina yang turut hadir meninjau kegiatan.

Baca juga: Rutin Gelar Vaksinasi Massal, TNI AL Banjarmasin Sudah Vaksin 12 Ribu Lebih Masyarakat Maritim

Baca juga: UPDATE Covid-19 Kalsel: Ketersediaan Vaksin Kalsel Belum Memadai

Sementara itu, Ketua Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabid Dokkes) Polda Kalsel, Kombes dr Ubaidillah, mengungkapkan, sekitar 50 ribu warga yang telah mendapat vaksinasi lewat kegiatan yang digelar institusi Polri.

Vaksinasi Covid-19 ke masyarakat, sambungnya, dimulai sejak pertengahan Juni 2021. Sebelumnya, pada Maret 2021, terlebih dulu difokuskan kepada anggota Polri yang tergolong pekerja pelayanan publik.

“Kami berusaha juga untuk menggerakkan masyarakat dan institusi yang lain diharapkan aktif melakukan vaksinasi. Khususnya institusi kesehatan, ya,” tutur Ubaidillah, saat ditemui di lokasi vaksinasi bersama Axis di Gereja Katedral Banjarmasin.

(Banjarmasinpost /Nurholis Huda)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved