Breaking News:

Berita HST

Diguyur Hujan Deras, Forkopimda HST Lakukan Pengecoran Pertama Program Fisik TMMD ke-112

TMMD ke 112 Kodim 1002 Hulu Sungai Tengah (HST) di Desa Rantau Kaminting Kecamatan Labuanamas Utara, mulai dilaksanakan Rabu (15/9/2021).

Penulis: Hanani | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/hanani
Wabup dan Forkopimda HST mengajak berbincang Rusdi,warga Desa Rantau Kaminting, Kecamatan Labuanamas Utara, yang rumahnya menjadi sasaran beah rumah, Rabu (15/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - TMMD ke 112 Kodim 1002 Hulu Sungai Tengah (HST) di Desa Rantau Kaminting Kecamatan Labuanamas Utara, mulai dilaksanakan Rabu (15/9/2021).

Program pembangunan fisik yang dilaksanakan anggota Kodim bersama masyarakat tersebut ditargetkan selesai 10 Oktober 2021 mendatang.

Usai serimonial pembukaan di Pendopo Kabupaten HST, oleh Wakil Bupati HST H MAnsyah Sabri kegiatan dilanjutkan pemantauan ke lokasi kegiatan program fisik. Kasrem 101 ANnsasri Kolonel Arh Heri Purwanto didampingi Dandi 1002 HST Letkol Inf Moh Ishak Badaruddin mengajak unsur Forkopimda HST meninjau langsung objek sasaran program yang meliputi pengerasan jalan Desa Rantau Kaminting sepanjang 1.725 meter, degan lebar 4 meter.

Meski diguyur hujan deras, menggunakan payung, Kasrem, Wabup dan Forkopimda HST secara bergiliran melakukan pengecoran pertama pembagunan gerbang jalan yang hendak dilakukan sertuniasi tersebut.

Baca juga: TMMD ke-112 di Rantau Kaminting, Dandim 1002 : Walau Cuaca Tak Menentu Kami Bertekad Target Selesai

Baca juga: Setelah Terima Penghargaan, Dispersip Kalsel Kirim Perpustakaan Keliling Dukung TMMD

Baca juga: Program TMMD Ke-111 Kodim 1010/Rantau Kalsel Berakhir, Ini Harapan Danrem 101/Antasari

Selanjutnya, pemantauan dilanjutkan  ke lokasi rumah tak layak huni milik keluarga Rusdi, warga Desa Rantau Kaminting yang kondisinya memprihatinkan karena dinding dan atapnya sudah banyak yang lapuk.

Pada kesempatan itu, Wabup mengajak berbincang Rusdi, warga yang rumahnya menjadi sasaran program bedah rumah TMMD ke 112 terseut.

Kegiatan pemantauan diakhiri dengan melihat langsung musala yang sudah dihancur untuk dibangun musala baru di Desa Banua Kupang. Saat itu sudah dibangun kerangka baru musala penganti bangunan tua terbuat dari kayu.

Sebelumnya, Wabup menyatakan, dalam sambutannya saat membuka TMMD ke 112 menyatakan apresiasi kepada TNI yang konsisten melaksanakan programnya sehingga melalui kegiatan manunggal dengan rakyat, persatuan dan kesatuan bangsa terpelihara.

Baca juga: Tinjau Progres Kegiatan TMMD di Tala, Tim Wasev Puas Lihat Jalan Tembus Tala-Banjar Telah Tuntas

“Kegiatan ini juga menguatkan tekad Bersama untuk kehidupan yag lebih baik. Masyarakat di lokasi yang menjadi sasaran TMMD diharapkan berpartisipasi agar hasil program ini bermanfaat untk kepentingan Bersama. Badan atau dinas terkait program ini agar bersinergi dan terpadu mewujudkan masyarakat HST yang mandiri, unggk dan dinamis,”kata Wabup. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved