Breaking News:

CPNS 2021

CPNS 2021, 26 CPNS Tidak Mengikuti SKD, Dua Diantaranya Positif Covid-19

CPNS 2021, Memasuki hari kedua pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Hulu Sungai Selatan

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi
Memasuki hari kedua pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Hulu Sungai Selatan pada Kamis (14/9/2021) masih ada perseta yang tak hadir. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - CPNS 2021, Memasuki hari kedua pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Hulu Sungai Selatan pada Kamis (14/9/2021) masih ada perseta yang tak hadir.

Peserta yang tak hadir tanpa keterangan tersebut sudah pasti dinyatakan tidak lulus alias gagal dalan SKD CPNS.

Jika hari pertama dari sesi pertama hingga ke empat pelaksanaan SKD CPNS ada 17 orang tanpa keterangan dan dua orang positif covid-19. Pada hari kedua ada tujuh orang yang tidak hadir dan juga tanpa kabar.

Sehingga total ada 26 CPNS yang tidak berhadir. Meski demikian dua CPNS masih bisa mengikuti SKD susulan.

Baca juga: CPNS 2021, 26 CPNS Tidak Mengikuti SKD, Dua Diantaranya Positif Covid-19

Baca juga: Tiga Kategori Peserta SKD CPNS 2021 yang Tidak Perlu Bawa Surat Negatif Covid-19

Baca juga: Tes SKD CPNS dan PPPK di Tanbu, Dinkes Fasilitasi Swab Antigen Gratis

Syarat untuk melakukan SKD susulan jika positif covid-19 yakni wajib melapor pada layanan helpdesk SSCASN. Sehingga nantinya akan dijadwalkan susulan pelaksanaan SKD CPNS.

Kepala Bidang Administrasi, Data, dan Informasi Kepegawaian ASN BKPSDM Kabupaten HSS, Siti Mahmudah mengatakan, hari kedua yang tidak hadir mengikuti tes SKD tujuh orang. Rinciannya dari sesi pertama sebanyak dua orang, sesi kedua sebanyak dua orang, dan sesi ketiga sebanyak tiga orang.

Dibeberkan Kasubbid Pengadaan Pemberhentian dan informasi Kepegawaian ASN BBKPSDM Kabupaten HSS, Zulkifli Mahmud, bagi peserta tidak bisa mengikuti SKD, terkonfirmasi positif harus memberitahukan BKPSDM Kabupaten HSS, sehari sebelum pelaksanaan ujian.

Sehingga dapat dijadwalkan pada tes selanjutnya. Jadwal SKD susulan juga belum dipastikan mengingat, jadwal masih harus menunggu dari Panselnas.

Bupati Hulu Sungai Selatan Achmad Fikry meninjau dan melihat langsung pelaksanaan SKD CPNS.

Untuk CPNS di HSS formasi yang tersedia yakni 363. Sedangkan formasi yang terisi hanya 319. 44 formasi dinyatakan kosong. Terbanyak tenaga kesehatan untuk formasi dokter spesialis.

Untuk tes kali ini ada 4.047 pelamar yang bisa mengikuti SKD. Sebanyak 814 pelamar melakukan tes di BKN yang dibagi dalam tujuh sesi. Sedangkan 3.233 CPNS akan melakukan seleksi di HSS atau di Gedung 2 BKDPSDM di Jalan Panglima Batur, Kandangan.

"Alhamdulillah jaringan lancar. Peserta tentu mengikuti SOP yang ada sudah bebas Covid - 19 dengan swab antigen negatif," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved