Breaking News:

Berita Balangan

Seleksi PPPK 2021 di Balangan Berakhir, Terdata 32 Peserta Tak Dapat Ikuti Tes

Pelaksanaan seleksi tes PPPK di Kabupaten Balangan yang berlangsung di SMKN 1 Batumandi, Kabupaten Balangan, akhirnya rampung

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Kepala SMKN 1 Batumandi, Kasianto bersama Wakil Bupati Balangan, Supiani meninjau pelaksanaan tes PPPK di SMKN 1 Batumandi, Jumat (17/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Pelaksanaan seleksi tes PPPK di Kabupaten Balangan yang berlangsung di SMKN 1 Batumandi, Kabupaten Balangan, akhirnya rampung. 

Pada tahapan seleksi PPPK tahun 2021 kali ini, terdata 519 peserta yang mengikuti tes. Dimana formasinya yakni untuk jabatan guru fungsional. 

Setelah melewati sejumlah tahapan, termasuk tes rapid antigen sebelum mengikuti seleksi, kini para peserta rekrutmen PPPK di Balangan tinggal menunggu hasil akhir. Namun dari semua peserta yang terdaftar ada puluhan orang yang tidak mengikuti seleksi tersebut. 

Disampaikan oleh Ketua Pelaksana Seleksi PPPK di Kabupaten Balangan, sekaligus Kepala SMKN 1 Balangan, Kasianto, dari 519 peserta tes, 32 di antaranya tidak ikut serta. Pasalnya ada beberapa alasan yang didapati kenapa peserta tidak datang. 

Baca juga: Cek Jadwal Seleksi PPPK Guru dan Nonguru 2021, Tenaga Pengajar Berkesempatan Ikut 3 Kali Tes

Baca juga: Pelaksanaan SKD PPPK Guru di Banjarmasin, 21 Peserta Tak Hadir

Baca juga: Nilai Tes PPPK Dibawah Passing Grade, Guru SMPN 4 Cintapuri Ini Berharap Masa Kerja Jadi Penentu

Dari data yang ia sampaikan pada Jumat (17/9/2021), ada tiga peserta yang sedang dalam kondisi sakit, satu peserta dalam proses pemulihan pasca melahirkan. Serta ada satu peserta yang terkonfirmasi positif Covid 19. Sementara 27 peserta tanpa keterangan. 

Tentunya seleksi tes PPPK Kabupaten Balangan kali ini menjadi satu kesempatan bagi tenaga guru honorer atau kontrak untuk menunjang karir mereka di dunia pendidikan. 

Diketahui pula, SMKN 1 Batumandi berperan aktif dalam pelaksanaan seleksi. Terlebih sekolah tersebut juga dipercaya menjadi tempat pelaksanaan yang didukung dengan ketersediaan laboratorium komputer.

SMKN 1 Batumandi yang juga dikenal sebagai sekolah Pusat Keunggulan (PK)  menggelar pelaksanaan tes PPPK sesuai ketentuan. Terutama wajib protokol kesehatan. 

Baca juga: Tes SKD CPNS dan PPPK di Tanbu, Dinkes Fasilitasi Swab Antigen Gratis

Selain itu, Satgas Covid 19 Kabupaten Balangan juga terlibat untuk mendukung pelaksanaan seleksi PPPK dalam bentuk pemberian hand sanitizer. Bahkan, sebelum, Bupati Balangan,  Abdul Hadi dan Wakil Bupati Balangan,  Supiani juga sempat meninjau pelaksanaan tes seleksi yang berlangsung pada Senin hingga Kamis kemarin. 

"Kami berterima kasih atas kerjasama dari Satgas Covid 19 Kabupaten Balangan yang mendukung pelaksanaan tes PPPK. Mulai dari tes rapid antigen yang disediakan oleh Puskesmas, hingga pemberian handsanitizer," tutup Kasianto. (Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved