Breaking News:

TECHNO

Indosat Ooredoo dan Tri Merger Jadi Indosat Ooredoo Hutchison, Begini Nasib Karyawannya

PT Indosat Tbk dan PT Hutchison 3 Indonesia resmi bergabung bernama PT Indosat Ooredoo Hutchison Tbk (Indosat Ooredoo Hutchison. Begini nasib karyawan

KOMPAS.com/Reska K. Nistanto
Ilustrasi merger Indosat Ooredoo dengan Hutchison Tri Indonesia. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Dua perusahaan telekomunikasi, Ooredoo Group dan CK Hutchison Holdings Limited telah mencapai kesepakatan untuk melakukan merger.

Dengan kesepakatan ini, PT Indosat Tbk (Indosat Ooredoo) dan PT Hutchison 3 Indonesia (H3I/ Tri) resmi bergabung dan akan bernama PT Indosat Ooredoo Hutchison Tbk (“Indosat Ooredoo Hutchison”).

Imbas dari penggabungan ini, perusahaan menyatakan tetap bertanggung jawab pada karyawannya.

Baik Tri Indonesia dan Indosat Ooredoo, sama-sama memastikan kesejahteraan dan hak karyawan mereka akan menjadi prioritas.

Seperti disampaikan Vikram Sinha, Director & COO Indosat Ooredoo. "Seluruh karyawan, baik dari Indosat maupun Tri, diterima dan dibutuhkan di Indosat Ooredoo Hutchison, kecuali jika karyawan tersebut memilih untuk menolak melanjutkan pekerjaannya sebagaimana ditentukan oleh hukum yang berlaku," jelas Vikram.

Vikram yang saat ini dinominasikan sebagai CEO Indosat Ooredoo Hutchison menambahkan, rencana integrasi juga akan mencakup integrasi karyawan. Integrasi karyawan itu disebut akan dilakukan secara obyektif dan berimbang sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

Hal yang sama juga dijanjikan Tri Indonesia. Deputy Presiden Direktur Tri Indonesia mengatakan, perusahaan akan memperlakukan karyawan secara adil.

Baca juga: Internet Murah Dirilis Indosat, Paket Freedom Combo Buat Lancar Berinternet Ria

Baca juga: Paket Internet Murah Indosat, Akses Kuota hingga 150 GB dan 20 Aplikasi Populer Pakai Prime

Penggabungan perusahaan diklaim menjadi perusahan telekomunikasi terbesar kedua di Indonesia setelah Telkomsel, dengan perkiraan pendapatan tahunan (revenue) 3 miliar dollar AS (Rp 42,8 triliun).

Penggabungan Indosat Ooredoo dan Tri diharapkan akan menyatukan dua bisnis yang saling melengkapi untuk menciptakan sebuah perusahaan telekomunikasi digital dan internet yang lebih besar dan lebih kuat secara komersial.

Selain itu, merger ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah kepada seluruh pemegang saham, pelanggan, dan masyarakat Indonesia. Seperti dilansir dari kompas.com.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved