Breaking News:

FK ULM

VIDEO Dies Natalis Ke-31 FK ULM Angkat Budaya Banjar

Dies Natalis ke-31 FK ULM di Banjarbaru bertema Mengangkat Kembali Budaya Banjar yang Mulai Luntur dengan Atmosfer yang Baru.

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (FK ULM) menyelenggarakan acara Dies Natalis ke-13 secara luring dan daring, Sabtu (18/9/2021).

Tema yang diusung pada kegiatan di kampus di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, ini adalah The Old Wind Brings a New Atmosphere atau Mengangkat Kembali Budaya Banjar yang Mulai Luntur dengan Atmosfer yang Baru.

Kegiatan tersebut dihadiri Dekan FK ULM, Dr Iwan Aflanie, dr, MKes, SpF, SH, Kepala Dinas Kabupaten Banjar dr Diauddin, MKes, perwakilan PT Arutmin Satui, Koordinator Program Studi Kedokteran Program Sarjana, Koordinator Program Studi Kesehatan Masyarakat, Koordinator Program Studi Keperawatan Program Sarjana, Koordinator Program Studi Psikologi, Koordinator Program Studi Pendidikan Profesi Dokter Program Profesi, Koordinator Program Studi Pendidikan Profesi Ners Program Profesi dan yang lainnya.

"Pelaksanaan digelar dalam tiga tahapan, bakti sosial, lomba dan webinar. Alhamdulillah, kegiatan ini bisa terlaksana," kata Agianto, Ketua Pelaksana Dienatalis FK ULM, Agianto, SKep, Ns, MNS, PhD.

Untuk lomba, sambungnya, merupakan perwakilan dari dosen, tenaga kependidikan dan alumni Ilmu Kesehatan Anak Fakultas FK ULM.

Dari tema Gawi Sabumi Wujudkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan kebanggaan terhadap sasirangan, diharapkan mampu mengangkat kembali budaya banjar yang mulai luntur dengan atmosfer yang baru.

Sementara itu, Iwan Aflanie, mengatakan, tidak terasa FK ULM telah memasuki usia 31 tahun.

"Kami berharap Fakultas Kedokteran bisa semakin maju dan semakin banyak sumbangsih terbaik untuk NKRI khususnya Banua kita, Kalimantan Selatan," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Iwan juga menjelaskan terkait kerja sama dengan PT Arutmin.

Kerja sama sudah berjalan sejak lama, namun di hari ini kembali memperluas. Serta memperkuatnya secara lebih formal dalam bentuk memperluas desa binaan, d iantaranya di wilayah PT Arutmin Satui.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved