Breaking News:

Berita Balangan

Operasi Patuh Intan 2021 di Balangan Resmi Digelar, Pengendara Diimbau Taat Lalu Lintas dan Prokes 

Operasi Patuh Intan 2021 di Kabupaten Balangan mulai digelar. Kegiatan akan berlangsung selama dua minggu kedepan

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Kapolres Balangan, AKBP Zaenal Arifin menyematkan tanda kegiatan Operasi Patuh Intan 2021 kepada anggota Satpol PP Kabupaten Balangan, (Senin (20/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Operasi Patuh Intan 2021 di Kabupaten Balangan mulai digelar. Kegiatan akan berlangsung selama dua minggu terhitung sejak Senin (20/9/2021) hingga 3 Oktober 2021 serentak di seluruh Indonesia. 

Dalam pelaksanaan Operasi Patuh Intan 2021, personel gabungan disiapkan untuk bertugas. Mereka nantinya lebih intens berada di lapangan untuk memberikan sosialisasi dan tindakan hukum bagi warga yang melanggar peraturan. Terutama pelanggaran terhadap aturan lalu lintas dan protokol kesehatan Covid 19.

Kapolres Balangan, AKBP Zaenal Arifin memimpin secara langsung gelar pasukan persiapan Operasi Patuh Intan. Ia memberikan arahan kepada semua anggota yang akan betugas di lapangan di Halaman Mako Polres Balangan, Senin (20/9/2021).

Operasi Patuh Intan 2021 ucap AKBP Zaenal Arifin diharapkan dapat memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada masyarakat. Terutama akan pentingnya protokol kesehatan dengan 5S yakni, senyum, sapa, salam, sopan dan santun.

Baca juga: Pos Penyekatan Operasi Patuh Intan, Polres Tabalong Raih Penghargaan dari Polda Kalsel

Baca juga: Operasi Patuh Intan Berakhir, Polres Balangan Keluarkan 331 Surat Tilang

Kemudian, Tilang sebutnya juga akan diberikan kepada pelanggar lalu lintas.  Namun tetap dengan mengedepankan tindakan preemtif, preventif dan humanis. 

Selama Operasi Patuh Intan 2021 berlangsung, AKBP Zaenal Arifin berharap kegiatan tersebut dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.  Selain itu dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya menjalankan protokol kesehatan. 

"Tak kalah penting, kegiatan ini kami harapkan dapat mewujudkan Kamseltibcarlantas di Kabupaten Balangan," ucap AKBP Zaenal.

Baca juga: Petugas Polresta Banjarmasin Tilang 2.082 Pengendara Selama Operasi Patuh Intan

Ia juga mengingatkan agar masyarakat selalu menggunakan helm saat berkendara serta mengenakan masker. Selain itu memastikan kendaraan dalam kondisi baik saat bepergian.  Serta selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas selama dalam perjalanan dan mengutamakan ke­se­la­ma­tan dalam berkendara.

(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved