Breaking News:

Berita Banjamasin

Jembatan Alalak I Belum Bisa Difungsikan, Begini Harapan DPD Organda Kalsel

Hingga saat ini belum ada kepastian, kapan Jembatan Alalak I resmi di fungsikan untuk umum, meski pengerjaanya telah selesai di lakukan.

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Edi Nugroho
Muhammad Rahmadi
Suasana Jembatan Alalak I. Kamis (23/9/2021) sore. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Hingga saat ini belum ada kepastian, kapan Jembatan Alalak I resmi di fungsikan untuk umum, meski pengerjaanya telah selesai di lakukan.

Namun belakangan, ramai beredar di media sosial rombongan Motor Gede (Moge) melintasi jembatan tersebut, bahkan mendapatkan pengawalan.

Berkaitan hal tersebut Ketua DPD Organisasi Angkutan Darat (Organda) Provinsi Kalsel, Drs H Abdul Gafar mengaku tidak mengetahui, apakah aktivitas tersebut telah medapatkan persetujan atau tidak.

Karena saat ini menurutnya masyarakat umum, khsusnya para sopir angkutan, harus rela mengambil rute perjalanan lain, karena tidak bisa melewati jembatan tersebut.

Baca juga: Kasat Lantas Polresta Banjarmasin Bantah Berikan Pengawalan Rombongan Moge saat di Jembatan Alalak

Baca juga: Potong Jarak Tempuh, Sejumlah Sopir Angkutan Ingin Jembatan Alalak I Segera Difungsikan

Baca juga: Viral Jembatan Alalak, Ombudsman RI Perwakilan Kalsel Segera Mintai Penjelasan BBPJN XI Banjarmasin 

Bila sudah bisa dilewati, sebaiknya di buka saja. Dan juga bila prosedurnya sudah sesuai dan persyaratannya sudah lengkap, secepatnya saja di buka," katanya. Kamis (23/9/2021).

Organda Kalsel ujar Gafar tidak menutup kemungkinan, akan mendesak pihak yang berwenang agar jembatan tersebut bisa segera di fungsikan.

"Tapi kami akan kaji dulu, seperti apa permasalahannya kalau bisa di desak, akan kami desak. Namun kami akan mempelajarinya terlebih dulu," jelasnya.

Meski demikian, Gafar menjelsakan bahwa pihaknya belum merencanakan untuk melakukan Unjuk Rasa (Unras), agar jembatan tersebut segera di fungsikan.

"Kalau ada sopir yang ingin Unras kami pastikan bukan dari Organda, kemungkinan itu hanya direncanakan oleh segelintir sopir," ucapnya.
(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved