OTT KPK di HSU

OTT KPK di HSU - Berlanjut, Sekda Kabupaten HSU dan Pengusaha Diperiksa Tim di BPKP Kalsel

OTT KPK di HSU. Sebanyak 10 orang terdiri dari pejabat di Pemkab HSU dan pengusaha Kabupaten HSU diperiksa di gedung BPKP Kalsel di Kota Banjarbaru

Penulis: Milna Sari | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/MILNA SARI
OTT KPK di HSU. Tim Komisi Pemberantasan Korupsi periksa Sekda Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Muhammad Taufik, beserta sejumlah pejabat Pemkab HSU dan pengusaha di ruangan yang dipinjamnya di dalam Gedung BPKP di Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (23/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - OTT KPK di HSU. Aktivitas Komisi Pemberantasan Korupsi setelah operasi tangkap tangan di Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan,terus berlanjut.

Terbaru, Kamis (23/9/2021), KPK meminta keterangan sejumlah saksi. Mereka melakukannya di ruangan yang dipinjamnya di Kantor BPKP Kalsel di Kota Banjarbaru, Provinsi Kalsel.

Informasi didapat, sebanyak 10 orang yang diperiksa tim KPK tersebut.

Kepala BPKP Kalsel, Rudy M Harahap, saat dihubungi, membenarkan, ada 10 orang yang dimintai keterangan sesuai dengan keterangan dari juru bicara dari KPK, Ali Fikri.

Baca juga: Terlihat Mobil Flat Merah HSU Masuk di BPKP Kalsel, Ternyata KPK Periksa Saksi OTT di Kantor Ini

Baca juga: Bawa Koper Besar dari Ruang Kerja Bupati, KPK Hari Ini Tinggalkan HSU

Berdasarkan jumpa pers jubir KPK, Ali Fikri, orang-rang yang diperiksa adalah Muhammad Taufik selaku Sekda Kabupaten HSU, Rakhmani Nor selaku Kabid Bina Marga, Abraham Radi selaku Kabid Cipta Karya.

Selain itu juga ada Kati selaku Kontraktor di Dinas Bencana Alam, kemudian 2 kontraktor bernama Upik dan Zakir,  Syarul selaku Kasie Ekonomi dan Moneter serta Erik dari PT Dindo Borneo Bratama.

Selanjutnya, Rakhmadi Effendie dari PT Seroja Indonesia Wiraswasta dan terakhir adalah Hairiyah selaku Kasi Pembangunan dan Peningkatan Pengairan pada Dinas PUPRP HSU.

Sebelumnya, KPK mendatangi BPKP Kalsel sejak Rabu (22/9/2021) malam dengan beberapa rombongan mobil berpelat nomor belakangnya "F" dan juga mobil dinas pelat merah huruf belakang "F" (Amuntai, Kabupaten HSU).

Baca juga: OTT KPK di HSU, Ruang Dinas PUPRP Disegel KPK Sudah Dibuka, ASN Beraktifitas Seperti Biasa

Baca juga: OTT KPK di HSU: Polres HSU Diminta Pengamanan Aktifitas KPK di Rumah Dinas Bupati

Pemeriksaan dilakukan oleh tim di ruangan yang dipinjam KPK di bagian belakang gedung BPKP Kalsel di Kota Banjarbaru, Kalsel, tersebut.

Informasi yang juga terhimpun, tim KPK ini akan meninggalkan Kalsel saat Jumat (24/9/2021).

(Banjarmasinpost.co.id/Milna Sari)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved