BSU 2021

BSU 2021 Tahap 5 Mulai Cair untuk 2,9 Juta Pekerja, Cek Penerima di bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta tahap 5 mulai dicairkan bulan ini untuk 2,9 juta pekerja. Penerima BSU 2021 bisa mengecek di bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

TRIBUNNEWS
ILUSTRASI. BSU 2021 Tahap 5 Mulai Cair untuk 2,9 Juta Pekerja, Cek Penerima di bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Bantuan Subsidi Upah ( BSU) alias BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta tahap 5 mulai dicairkan bulan ini untuk 2,9 juta pekerja.

Penerima bantuan ini bisa mengecek di bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id atau bsu.kemnaker.go.id.

Diketahui, BLT subsidi gaji ketenagakerjaan ini dicairkan bertahap. Berdasarkan data terkini Kemnaker, BSU 2021 sudah cair ke 4,9 juta pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan.

BLT Subsidi Gaji telah disalurkan tahap 1 hingga 4. Menurut Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Kemnaker, Indah Anggoro Putri dalam evaluasi BSU, Jumat, 24 September 2021, anggaran BSU yang sudah digelontorkan mencapai Rp 4,9 triliun.

Tahun 2021 ini, Kemnaker akan memberikan BLT Subsidi Gaji kepada 8,7 juta pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan. Penyaluran dilakukan sejak Agustus 2021.

Sebelumnya BPJS Ketenagakerjaan mengusulkan 7,7 juta pekerja dapat bantuan ini. Namun hanya 4,9 juta penerima saja yang lolos..

Adapun total dana yang telah disalurkan hingga saat ini per 24 September sebesar Rp4,9 triliun.

Baca juga: 3 Cara Mudah Cek Penerima BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta, BSU 2021 Cair Lagi September 2021

Baca juga: Bantuan Subsidi Gaji Rp 1 Juta September 2021 Cair Lagi, Cek BSU 2021 di bsu.kemnaker.go.id

Diketahui BSU 2021 tahap 1 dan tahap 2 telah ditransfer langsung kepada pekerja/buruh penerima bantuan yang memang telah memiliki rekening eksisting di salah satu Bank Himbara (Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BNI atau Bank BTN).

Sedangkan penyaluran untuk tahap 3 dilakukan melalui skema pembukaan rekening kolektif ( burekol) bagi para pekerja/buruh penerima BSU yang belum memiliki rekening di salah satu Bank Himbara.

Ada beberapa cara untuk mengecek penerima bantuan yang disebutk juga BLT BPJS Ketenagakerjaan ini, bisa mengakses kemnaker.go.id, bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id, atau Whatsapp 081380070175.

Dikutip dari Kemnaker.go.id, Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, mengatakan penyaluran BSU di tahap III melalui skema burekol sudah berjalan.

"Alhamdulillah, penyaluran BSU di tahap ketiga melalui skema burekol sudah berjalan. Kemarin di Semarang, saya sempat meninjau pelaksanaan burekol ini, di mana pihak bank Himbara jemput bola ke perusahaan-perusahaan yang memang pekerja/buruh penerima BSU nya belum memiliki rekening Bank Himbara."

"Upaya ini dilakukan dalam rangka menjaga protokol kesehatan, agar tidak terjadi kerumunan, dan mempermudah proses aktivtasi rekening burekol," kata Menaker Ida di Jakarta, Selasa (7/9/2021).

Bagi penerima, Anda bisa langsung mengecek ke rekening masing-masing untuk mengetahui apabila dana bantuan sudah disalurkan.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah melakukan webinar virtual dengan 34 Pemimpin Redaksi media, Jakarta, Selasa (13/10/2020).
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah melakukan webinar virtual dengan 34 Pemimpin Redaksi media, Jakarta, Selasa (13/10/2020). (Dokumentasi Humas Kementerian Ketenagakerjaan)
Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Berita Terkait :#BSU 2021
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved