Berita Tapin

Melanggar Prokes di Bundaran Sirang Pitu Tapin, Delapan Warga Dapat Sanksi

petugas gabungan beri sanksi kepada delapan warga yang kedapatan mengabaikan protokol kesehatan saat razia di Bundaran Sirang Pitu Tapin

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/stan
Operasi yustisi satgas covid-19 di Kabupaten Tapin dengan menyasar tempat berkumpulnya masyarakat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Tapin kembali gelar operasi Prokes pada malam hari di Bundaran Sirang Pitu, Kecamatan Tapin Utara.

Pantauan Banjarmasinpost.co.id operasi yang digelar pada Minggu (26/09/2021) sekitar pukul 23.00 wita itu, petugas beri sanksi kepada delapan warga yang kedapatan mengabaikan protokol kesehatan.

Operasi yang dilaksanakan di Bundaran Sirang Pitu ini guna menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tapin yang terus menurun.

Adapun petugas gabungan yang terlibat yakni TNI-Polri dan Satpol PP di Kabupaten Tapin.

Baca juga: Capaian Vaksinasi di Tapin Masih Rendah, Bupati Ajak Semua Stakeholder Terlibat

Baca juga: Tim PPKM Bungur Kabupaten Tapin Patroli ke Desa, Imbau Warga Tetap Terapkan Prokes

Seorang Petugas, Serma Rofik mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk mendisiplinkan masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan.

“Bundaran Sirang Pitu jadi sasaran karena di Bundaran ini menjadi salah satu ikon wisata di Kabupaten Tapin yang ramai dikunjungi warga pada malam hari," jelasnya.

Rofik mengatakan selain jadi ikon wisata, bundaran ini juga terus dibenahi dengan menambah lampu-lampu hias, sehingga mengundang banyak warga berkumpul.

“Ada delapan orang yang tidak mematuhi Prokes yaitu tidak memakai masker. Kepada mereka diberikan teguran, sanksi sosial serta diberikan edukasi tentang bahaya penularan Covid-19 serta diminta untuk tidak mengulanginya lagi,” jelasnya.

Baca juga: Buntut Tawuran di Siring Menara Pandang, Guru 14 Remaja Dihadirkan di Polsek Banjarmasin Tengah

Baca juga: Presiden Jokowi Minta Jembatan Sei Alalak Kalsel Dibuka, DPR RI Imbau Kementerian PUPR Lakukan ini

Ia mengatakan dengan sering dilakukan Operasi pendisiplinan Prokes pada siang dan malam hari, diharapkan warga menjadi sadar akan kesehatanya dan selalu ingat untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Perlu adanya kerja sama antara petugas dan masyarakat dalam penanganan covid-19, dengan cara menerapkan dengan benar prokes 5M, meskipun memang penyebaran covid-19 di Kabupaten Tapin sudah terus menurun," lanjutnya.

( Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved