Breaking News:

PON Papua 2021

PON XX Papua 2021 - Atlet Anggar Kalsel Langsung Tancap Gas Melatih Fisik Setiba di Merauke

Lima atlet anggar andalan Kalsel yang telah tiba di Kota Merauke, Papua langsung tancap gas melatih fisik mereka pada Jumat (1/10/2021) siang. 

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Hari Widodo
Madan untuk BPsost
Atlet Anggar Kalsel tiba di Kota Merauke, Jumat (1/10/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Lima atlet anggar andalan Kalsel yang telah tiba di Kota Merauke, Papua langsung tancap gas melatih fisik mereka pada Jumat (1/10/2021) siang. 

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk persiapan jelang perhelatan cabang olahraga (cabor) anggar 
di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua . 

Alih-alih ingin bersantai sambil menghilangkan penat akibat lamanya perjalanan, para atlet tersebut malah lebih memilih untuk melakukan jogging pada sore hari. 

Para atlet tampak bersemangat berlari mengelilingi setiap sudut kota terujung di Negeri Indonesia ini.

Baca juga: Kembali Telan Kekalahan, Peluang Tim Basket Kalsel Lolos Pool A PON XX Papua Semakin Tipis

Baca juga: Tiba di Jayapura Papua, Tim Cabor Menembak Kalsel Targetkan Empat Medali di PON XX Papua 2021

Baca juga: Takluk Atas Peraih Emas Pra PON 2019, Atlet Wushu Kalsel Tersingkir di PON XX Papua 2021

Pelatih Anggar Kalsel,Muhammad Ramadhani membeberkan, latihan fisik yang dijalani para atlet tersebut merupakan keinginan mereka sendiri.

"Itu kemauan mereka, saya tidak memaksa mereka untuk langsung terjun latihan fisik, yaa bisa dibilang sekalian penyesuaian cuaca di Merauke," ungkapnya.

Sebelumnya, pria yang akrab disapa Madan itu menjelaskan bahwa dalam mengikuti perhelatan olahraga empat tahunan di Papua ini, Kalsel membawa 5 atlet yang bakal turun di kategori perseorangan.

"Satu atlet putri jenis senjata floret, dua atlet putri untuk jenis senjata sabel (sabre) dan dua atlet putra juga turun di jenis senjata sabel," jelasnya.

Ia mengaku akan berusaha semaksimal mungkin meraih medali untuk bisa membawa nama baik Bumi Perjuangan Antasari ini di Tanah Papua

"Kita sudah berlatih maksimal dan begitu juga ketika pertandingan nanti. Kita akan memberikan yang terbaik bagi Kalsel," tukasnya.

Atlet Anggar Kalsel jenis senjata Sabel, Eka Oktaviani mengaku, untuk bertanding di perhelatan olahraga nasional empat tahunan ini dirinya sudah mempersiapkan sejak awal tahun.

"Pemusatan latihan kita sudah dimulai pada awal tahun 2021. Kami siap untuk bertanding dan akan berusaha menunjukkan penampilan yang semaksimal mungkin," tegasnya.

Eka menegaskan akan memberikan yang terbaik untuk Kalsel. 

Baca juga: Didiskualifikasi, Atlet Taekwondo Kalsel Tersingkir dari Ajang PON XX Papua 2021

Sementara itu, Ketua Kontingen Kalsel, Klaster Merauke, Hesly Junianto berharap agar panjangnya perjalanan yang dilalui para atlet Kalsel tidak akan berpengaruh dengan kondisi kesehatan mereka.

"Semoga mereka tetap dalam keadaan sehat dan kita berharap di cabor ini bisa menyumbangkan medali yang menjadi kebanggaan Kalimantan Selatan," tegasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved