Breaking News:

Berita Tapin

PPKM Tapin Turun Ke Level 2, Obyek Wisata Religi Ramai Dikunjungi, Pedagang Raup Untung

Semenjak PPKM Tapin turun ke level 2, objek wisata religi di daerah ini dibuka. Pengunjung pun ramai terlebih diakhir pekan

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/stanislaus Sene
Suasana di Makam Datu Sanggul, Tapin yang ramai pengunjung, Jumat (1/10/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Turunnya PPKM ke Level 2 di Kabupaten Tapin membawa angin segar bagi pengelola tempat wisatatak terkecuali para pedagang disekitar obyek wisat, Jumat (01/10/2021).

Salah satunya Obyek wisata religi Makam Datu Sanggul, Kabupaten Tapin. Selain ramai dikunjungi, sejumlah pedagang di kawasan ini mengalami kenaikan omzet penjualan.

Informasi yang dihimpun Banjarmasinpost.co.id sejak resmi turun ke level dua jumlah pengunjung hingga saat ini mencapai kurang lebih 300 orang per hari.

Seorang pedagang di kawasan wisata Makam Datu Sanggul, Lisda Wati mengatakan pengunjung mulai ramai apalagi bila akhir pekan.

“Hari Sabtu dan Minggu, pengunjungnya bisa dua kali lipat dibanding biasanya," jelasnya.

Baca juga: Dibanding Wisata Alam, Wisata Religi di Tapin Lebih Banyak Mendatangkan Pengunjung

Baca juga: Wisata Religi Kalsel, Peziarah di Makam Guru Zuhdi Banjarmasin Wajib Pakai Masker

Baca juga: Sebulan Terjadi Lonjakan Peziarah di Makam Datu Sanggul Desa Tatakan Tapin Kalsel

Lisda pun mengakui ini adalah bagian dari berkah baginya dan bagi pedagang-pedagang lainnya. 

"Alhamdulillah, karena dari segi pendapatan lumayan lebih tinggi dari biasanya. Bila hari biasa, pendapatan kurang lebih 2 juta sedangkan akhir pekan bisa mencapai 5 juta," jelasnya.

Sementara itu, Kasi Pengembangan dan Pengelolaan Destinasi Wisata, Disbudpar Tapin, Fitri mengatakan bahwa pada dasarnya di Kabupaten Tapin yang paling menonjol dari segi wisata adalah wisata religi.

"Dibanding wisata alam, wisatawan religi lebih dominan menarik wisatawan datang berkunjung khususnya umat muslim dari berbagai daerah," jelasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved