Breaking News:

Kriminalitas Tabalong

Narkoba Kalsel, Sebulan Jadi DPO, IRT Pemasok Sabu ke Oknum Sipir Diamankan di Polres Tabalong

NR ditetapkan DPO Polres Tabalong dalam perkara tindak pidana narkotika jenis sabu-sabu yang melibatkan oknum sipir Lapas Tanjung

Penulis: Dony Usman | Editor: Eka Dinayanti
humas polres tabalong
pelaku NR yang jadi DPO kasus sabu melibatkan oknum sipir 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Sempat sekitar sebulan sembunyi, NR (33), ibu rumah tangga yang jadi DPO tindak pidana narkotika jenis sabu-sabu, kini berhasil dibekuk Satresnarkoba Polres Tabalong.

Pelaku yang tinggal di Desa Kasiau, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalael) ini, diamankan Kamis (30/9/2021) siang, sekitar pukul 13.30 Wita.

NR ditetapkan DPO Polres Tabalong dalam perkara tindak pidana narkotika jenis sabu-sabu yang melibatkan oknum sipir Lapas Tanjung, Rabu (11/8/3021).

Dimana saat itu dari pengakuankrpada petugas, terungkp kalau sabu-sabu yang disita berasal dari pelaku, NR.

Saat itu penangkapan sempat akan dilakukan tehadap NR di rumahnya, namun kondisi yang bersangkutan diketahui petugas sedang menjalani isolasi mandiri bersama keluarganya karena terpapar Covid-19.

Baca juga: Banjir Kalsel, Camat Jaro di Kabupaten Tabalong Sebut Genangan Makin Surut

Baca juga: Banjir Kalsel - Sempat Terdampak, Aktivitas di Pasar Jaro Tabalong Berangsur Normal

Ketika petugas bersama medis hendak melakukan swab terhadap terduga pelaku di kediamannya di Desa Kasiau, ternyata NR sudah tidak ada lagi di rumah atau melarikan diri.

Dalam upaya tersebut, petugas hanya mengamankan barang bukti sabu-sabu yang tersisa, dan setelah ditimbang beratnya 0,3 gram.

Hampir satu bulan bersembunyi dari pengejaran petugas yang dipimpin Kasat Resnarkoba Polres Tabalong Iptu Sutargo, akhirnya NR ditangkap di kediaman orangtuanya di Kelurahan Hikun, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong.

Barang bukti yang disita petugas sebelumnya dalam perkara ini sebanyak 2 bungkus plastik klip yang berisi serbuk kristal warna bening yang diduga narkotika golongan I jenis sabu sabu, berat total 0,3 gram.

Baca juga: Narkoba Banjarmasin, Kelabui Polisi, Kurir Sembunyikan Sabu di Bawah Tiang Listr

Baca juga: Bapas Amuntai Berikan Pendampingan Pelaku Narkoba di Bawah Umur

Juga ada 1 buah timbangan digital warna silver, 2 pam plastik klip bening dan 1 buah dompet kecil warna hitam merah.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, melalui Kasi Humas Polres Tabalong, Iptu Mujiono, dikonfirmasi, Minggu (3/10/2021), membenarkan telah mengamankan NR yang selama ini telah ditetapkan sebagai DPO tiindak pidana narkotika jenis sabu.

Menurutmya, saat ditangkap, NR, tidak melakukan perlawanan dan mengakui perbuatannya.

Diketahui juga ternyata tahun 2019 suami dari, NR, juga ditangkap petugas Satresnarkoba Polres Tabalong dalam perkara yang sama.

"Suami NR kini sedang menjalani hukuman di Lapas Klas III Tanjung", katanya.

(banjarmasinpost.co.id /donyusman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved