Breaking News:

PON Papua 2021

PON XX Papua 2021 - Kalsel Optimistis Raih Kemenangan Atas Pesilat Tuan Rumah di Partai Pembuka

Tiga atlet silat Kalsel bersiap menghadapi lawan-lawan kuat di babak pertama kejuaraan cabang olahraga (cabor) silat PON XX Papua 2021

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Hari Widodo
Junaidi untuk BPost
Atlet Silat Kalsel berlatih ringan di sekitar penginapan jelang berlaga partai pembuka di PON XX Papua 2021, Selasa (5/10/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAYAPURA - Tiga atlet silat Kalsel bersiap menghadapi lawan-lawan kuat di babak pertama kejuaraan cabang olahraga (cabor) silat di perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Para pesilat wasaka akan bertanding di Gedung Olah Raga (GOR) Toware Kabupaten Jayapura pada 6 hingga 12 Oktober 2021.

Pelatih silat Kalsel, Junaidi menyatakan bahwa hasil drawing yang diperoleh anak didiknya cukup menguntungkan. Pasalnya dua dari tiga atlet silat Kalsel mendapat bye dan akan menunggu pemenang di pertarungan sebelumnya.

Muhammad Hafizi yang turun di Kelas B Putra (50-55 kilogram) akan menunggu pemenang antara pesilat Muh. Iskandar (Papua) atau Alamsyah (Kaltim). Sedangkan Muhammad Azhar Aridha yang turun di Kelas D putra (60-65 kilogram) masih harus menunggu pemenang antara pesilat Rikki Aris MS (Sulteng) atau I Komang Widia Mahadika (Bali).

Baca juga: PON XX Papua 2021 - Tiba di Merauke, Tim Gulat Kalsel Disambut Tarian Wacip

Baca juga: Tim Biliar Wasaka Raih Medali Perak Untuk Kalsel di PON XX Papua 2021

Baca juga: PON XX Papua 2021- Atlet Menembak Andalan Kalsel di Nomor 10 Meter Air Rifle Takluk di Final

Hanya Khairian Ikbal yang turun di Kalsel J Putra (90-95 kilogram) yang tidak mendapatkan bye. Ikbal akan menghadapi pesilat perwakilan Papua, Putra Hidayana.

Ditanya mengenai kans menghadapi atlet tuan rumah, Junaidi menegaskan bahwa timnya sudah siap 100 persen untuk meraih kemenangan atas pesilat Papua.

"Tim kita  sudah siap seratus persen, untuk Ikbal harus menang telak atas Papua," pungkasnya pada Selasa (5/10/2021).

Baca juga: Tim Takraw Kalsel Targetkan Sapu Bersih Sisa Laga Pool di PON XX Papua 2021

Selama di Papua, Junaidi mengajak anak didiknya berlatih ringan di sekitar penginapan, demi menjaga kondisi jelang pertandingan. Ia pun meminta doa kepada masyarakat Kalsel agar timnya bisa menyumbangkan medali untuk banua.

"Mohon do'anya warga Kalsel untuk pesilat banua kita, kami akan berusaha semaksimal mungkin," harapnya. (Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved