Breaking News:

Berita Tanahlaut

Turun ke PPKM Level 2, Pemkab Tanahlaut Gencarkan Vaksinasi

PPKM Tanahlaut kini telah turun ke level 2. Pemkab Tanahlaut, tetap menggencarkan vaksinasi Covid-19

Penulis: Idda Royani | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/idda royani
PAMIT - Bupati Tala HM Sukamta bersalaman pamitan kepada Dandim 1009/TLa Letkol Inf Muhammad Arlutfi seusai mengikuti upacara HUT ke-76 TNI di makodim setempat, Selasa (5/10/2021) siang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Kerja keras Pemerintah Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), bersama stakeholer menekan penularan corona virus diseases (covid-19) membuahkan hasil melegakan.

Hal tersebut juga diapresiasi pemerintah pusat melalui penurunan level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

"Alhamdulillah kita (Tala) sudah turun level, dari semula PPKM level 3 sekarang menjadi level 2," ucap Bupati Tala HM Sukamta, Selasa (5/10/2021).

Penegasan itu diutarakan orang nomor satu di Bumi Tuntung Pandang ini kepada pers seusai mengikuti upacara HUT ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di aula Markas Kodim 1009/Tanah Laut di kawasan Jalan A Yani, Pelaihari.

Baca juga: Tabalong PPKM Level 2, Pengelola Kafe Ini Akui Pendapatan Mulai Ada Peningkatan

Baca juga: Turun ke PPKM Level 2, Pemkab Tapin Segera Siapkan Pembelajaran Tatap Muka

Sukamta mengatakan meski level PPK di Tala telah turun, namun upaya menekan penularan covid-19 tetap diintensifkan. Selain pengetatan penerapan protokol kesehatan (prokes), juga menggencarkan vaksinasi.

Sebagai kepala daerah dirinya mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1009/TLa Letkol Inf Muhammad Arlutfi yang langsung melakukan gebrakan vaksinasi begitu bertugas di Tala sejak sekitar dua bulan lalu.

Ia juga mengapresiasi jajaran kepolisian yang juga intens melaksanakan vaksinasi. Termasuk stakeholder lainnya yang belakangan ini juga mulai berpartisipasi menggelar kegiatan serupa.

Sukamta mengatakan mengatasi pandemi covid-19 memang memerlukan peran serta semua pihak. Tak cukup hanya dilakukan oleh pemerintah pusat/daerah karena keterbatasan tenaga maupun pendanaan.

Baca juga: PPKM Level 2, Satgas Covid-19 Bersama Disdik HSU Terapkan PTM Terbatas

Karenanya partisipasi aktif semua elemen masyarakat teramat diperlukan. Terutama dalam upaya percepatan vaksinasi saat ini agar target bisa dicapai dalam waktu yang tak begitu lama.

"Mari bersama-sama mengatasi pandemi ini agar level PPKM di Tala terus turun dan nanti menjadi normal kembali sehingga aktivitas juga lebih leluasa lagi. Insha Allah perekonomian pun bakal membaik," tandasnya.

(banjarmasinpost.co.id/idda royani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved