Breaking News:

Berita Banjarmasin

Anggotanya Dites Urine, Kasatpol PP Banjarmasin Berharap Tidak Ada yang Positif

Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar Banjarmasin menjalani tes urine

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/frans rumbon
Suasana tes urine di lingkungan Satpol PP Banjarmasin, Kamis (7/10/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar Banjarmasin menjalani tes urine, hari ini Kamis (7/10/2021).

Tes urine ini dilaksanakan di Markas Satpol PP di Jalan KS Tubun, dan dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Banjarmasin.

Setidaknya ada sekitar 89 orang yang menjalani tes urine tersebut, mulai dari staf, pejabat struktural hingga Kasat Pol PP Banjarmasin, yakni Ahmad Muzaiyin.

"Semua ASN di lingkup Satpol PP Banajrmasin yang mengikuti, mulai dari petugas lapangan sampai Kasat nya," ujar Kasat Pol PP dan Damkar Banjarmasin, Muzaiyin.

Baca juga: Bid Propam Polda Kalsel Tes Urine Personel Polsekta Banjarmasin Selatan, Begini Hasilnya

Baca juga: Sambangi Kafe Langgar Jam Operasional, Petugas Gabungan di Tabalong Periksa Prokes dan Tes Urine

Baca juga: Sebanyak 124 Petugas Lapas Narkotika Karangintan Tes Urine, Hasil Negatif Semua

Menurutnya kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang digelar BNN kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemko Banjarmasin. 

"Jadi yang pertama di Satpol PP Banjarmasin. Tentunya ini upaya bersama untuk mencegah peredaran narkoba khususnya dikalangan Pemko," terangnya. 

Disinggung apabila ditemukan ada anggotanya yang positif menggunakan narkotika? Muzaiyin menjawab pihaknya akan melakukan pembinaan. 

"Kita belum tau lagi hasilnya ya, tapi karena kita bekerjasama dengan BKD, kita koordinasi nanti. Tapi mungkin diberi pembinaan dulu dan diberi arahan jangan sampai terlalu jauh," katanya.

Mantan Camat Banjarmasin Timur itu pun berharap, tidak ada anggotanya yang terkonfirmasi positif akan penggunaan narkotika. 

"Saya tadi juga tes. Harapannya jangan ada yang positif lah hasilnya," terangnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved