Breaking News:

Yayasan Adaro Bangun Negeri

PT MSW - PT TPI Uji Coba Co-firing 1.000 Kg Pellet Sampah Organik

PT Makmur Sejahtera Wisesa (MSW) dan PT. Tanjung Power Indonesia (TPI) melaksanakan uji coba Co-firing 1.000 Kg pellet sampah organik di PLTU MSW

Editor: Hari Widodo
Yayasan Adaro Bangun Negeri
PT Makmur Sejahtera Wisesa (MSW) dan PT. Tanjung Power Indonesia (TPI) lakukan kegiatan uji coba Co-firing 1.000 Kg pellet sampah organik di PLTU MSW bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - PT Makmur Sejahtera Wisesa (MSW) dan PT. Tanjung Power Indonesia (TPI) melaksanakan kegiatan uji coba Co-firing 1.000 Kg pellet sampah organik di PLTU MSW bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Tabalong, Rabu (6/10/2021).

Kegiatan seremonial atas pencapaian tahap awal mengubah sampah menjadi sumber energi terbarukan ini dilakukan secara luring di Aula Tanjung Puri, Kabupaten Tabalong.

Selain luring kegiatan ini pun juga turut dilakukan secara daring melalui Zoom meeting diikuti 53 orang dari Manajemen Adaro Power, YABN, perwakilan CSR anak perusahaan Adaro, Pemerintah Daerah dan anggota KSM TPS 3R Tanjung Selatan Bersinar.

Kegiatan uji coba Co-firing pellet organik dihadiri perwakilan SKPD serta Sekretaris Daerah Kabupaten Tabalong A.M Sangadji.

Sekda menilai dahulu keberadaan TPS 3R hanyalah khayalan dari pemerintah untuk mengatasi masalah sampah namun semakin bertumbuhnya suatu wilayah saat ini semua itu sudah bisa terwujud dan bahkan sudah berinovasi dalam mengolah sampah menjadi bahan yang bermanfaat.

“Dahulu kita menghadapi gunung-gunung sampah, namun sekarang masalah persampahan diatasi dengan TPS 3R dan pencapaian inovasi merubah sampah menjadi energi” jelas Sangadji.

Lebih lanjut Sangadji mengapresiasi segala dukungan masyarakat, pemerintah dan perusahaan untuk mewujudkan kelestarian lingkungan di Kabupaten Tabalong.

Ia berharap keberhasilan tahap awal kegiatan uji coba Co-firing ini dapat memupuk semangat seluruh pihak terkait untuk dapat melanjutkan ke tahap yang lebih tinggi lagi.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tabalong, Rowi Rawatianice dalam laporannya menyampaikan produksi sampah yang tinggi di Tabalong mencapai 58 ton/hari menjadi ancaman pencemaran lingkungan.

Hal ini membuat DLH berkolaborasi dengan Adaro Power dan Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN) dalam menginisiasi program Tempat Olah Sampah di Sumbernya (TOSS) dengan menunjuk KSM TPS 3R Tanjung Selatan Bersinar sebagai penggiat sampah yang diberdayakan mengolah sampah menjadi pellet sampah organik.

PT Makmur Sejahtera Wisesa (MSW) dan PT. Tanjung Power Indonesia (TPI) lakukan kegiatan uji coba Co-firing 1.000 Kg pellet sampah organik di PLTU MSW bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup.
PT Makmur Sejahtera Wisesa (MSW) dan PT. Tanjung Power Indonesia (TPI) lakukan kegiatan uji coba Co-firing 1.000 Kg pellet sampah organik di PLTU MSW bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup. (Yayasan Adaro Bangun Negeri)
Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved