Breaking News:

Kuliner

VIDEO Rasanya Segar, Kelapa Bakar Ternyata Kaya Khasiat

Minuman kelapa bakar rempah ternyata rasanya segar dan nikmat bahkan kaya manfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Penulis: Salmah | Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID- Minuman kelapa bakar rempah ternyata rasanya segar dan nikmat bahkan kaya manfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Proses pembuatan kelapa bakar menggunakan bahan kelapa muda. Sebelum dinikmati dibakar dulu antara tiga sampai delapan jam, kemudian dikupas dan bagian atasnya dibelah selanjutnya disajikan hangat dengan campuran berbagai rempah-rempah.

Adapun bahan campuran rempah terdiri kapulaga, kayumanis, cengkeh, jahe, serai, gula merah, dan ditambah perasan jeruk nipis sehingga membuat minuman ini mampu menghilangkan dahaga serta badan menjadi hangat dan segar.

Rahman, pembuat kelepa bakar di warung JP Jl Pangeran Hidayatullah Banjarmasin, mengatakan, ternyata lumayan banyak penyuka kelapa bakar.

Walaupun baru sebulan ini dia menyajikan minuman tersebut, sehari rata-rata permintaannya bisa sampai 20 biji.

Harga per biji mulai dari Rp 20 Ribu hingga Rp30 ribu (kelapa muda merah). Kelapa bakar ini kaya manfaat terutama untuk menyembuhkan berbagai penyakit, antara lain meluruhkan racun dan virus.

Mengobati kencing batu dan ginjal, kolesterol, darah tinggi, diabetes, rematik. Juga meningkatkan imun, menghilangkan pegal linu dan masuk angin, menambah darah, menambah stamina dan kejantanan pria. (banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved