Breaking News:

Berita HST

Hasil Seleksi PPPK Diumumkan Tertutup Lewat AKun Peserta, Disdik HST Pun Tak Bisa Mengakses

Kemendikbud mengumumkan melalui akun masing-masing peserta secara online, sehingga Disdik HST tak mengetahu berapa jumlah peserta yang lulus

Penulis: Hanani | Editor: Hari Widodo
tribunnew.com
ilustrasi sekolah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Hasil seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPPK) di Kabupaten Hulu Sungai Tengah telah diumumkan. Namun, Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Tengah sendiri, tak bisa mengakses pengumuman tersebut.

Pasalnya pihak Kemendikbud mengumumkan melalui akun masing-masing peserta secara online, sehingga Disdik tak mengetahu berapa jumlah peserta yang lulus.

Plt Kepala Dinas Pendidikan HST HM Anhar mengatakan, tak ada sama sekali koordinasi Kemendikbud dengan pihaknya di daerah.

Tak hanya saat pengumuman ini,  dari awal sebelumnya saat seleksi pun pihaknya tak dilibatkan. Termasuk kartu ujian, saat seleksi baru dikirim ke proctor (uji kompetensi) di SMKN 1 BArabai setengah jam sebelum ujian.

Baca juga: Menteri Nadiem: Selamat, 173.329 Guru Honorer Diangkat Menjadi Guru PPPK

Baca juga: 173.329 Guru Honorer Lulus Ujian Kompetensi, Hari Ini Hasil Seleksi PPPK Guru 2021 Tahap I Diumumkan

“Jadi saat itu, setelah dikirim, di printout lalu dipotong-potong dilakukan dalam waktu setengahjam menjelang pelaksanaan seleksi,”ungkap Anhar yang dikonfirmasi banjarmasinpost.co.id, Jumat (8/10/2021) siang tadi .

Pihaknya kini masih berupaya mencari informasi, baik ke Disdikbud Kalsel maupun BKD. Namun, pihak BKD pun menyatakan tak punya akses.

“Tadi juga Bupati HST minta daftar nama yang lulus, tapi kami belum ada akses karena pengumuman langsung ke sistem online, ke akun masing-masing peserta,”kata Anhar.

Disebutkan, pihaknya membutuhkan data peserta yang lulus tersebut karena terkait penganggaran pada APBD 2022 mendatang.

“Saat ini Pemkab HST Menyusun KUA PPAS, untuk RAPBD 2022. Sebab penggajian dibebankan ke daerah,”katanya.

Sementara itu, salah satu peserta seleksi PPPK, Eka Sri Fajariyanti mengatakan menerima pengumumnan tersebut hari ini pukul 13.37 wita.

Baca juga: CPNS Kalsel 2021 - Warga Tabalong Peserta Seleksi CPNS dan PPPK Non Guru Gratis Tes Antigen

Baca juga: Angin Segar Rencana Penurunan Passing Grade PPPK 2021, Ini Kata Plt Kepala BKN Bima Haria

“Dikirim melalui link yang bisa dibuka lewat akun saat mengikuti seleksi. Alhamdulillah belum rezeki alias tidak lulus. Semoga kesempatan berikutnya bisa lulus PPPK atau CPNS,”kata Guru Non PNS di SMAN 2 HST tersebut.

Eka mengakui, masing-masing peserta tak bisa mengetahui kelulusan peserta lainnya, karena diumumkan secara tertutup lewat link yang hanya bisa dibuka mellaui akun masing-masing tersebut. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved