Breaking News:

UEFA Nations League

Hasil Final Spanyol vs Prancis, Tertinggal Lebih Dulu Les Bleus Juara Berkat Gol Kontroversi Mbappe

Gol telat Kylian Mbappe, secara kontroversial memberi Prancis kemenangan 2-1 atas Spanyol di final UEFA Nations League di San Siro Senin (11/10/2021)

Editor: Khairil Rahim
FRANCK FIFE / AFP
Pemain depan Prancis Karim Benzema (kiri) merayakan dengan pemain depan Prancis Kylian Mbappe (tengah) dan bek Prancis Theo Hernandez setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola final Nations League antara Spanyol dan Prancis di stadion San Siro di Milan, pada 10 Oktober 2021. (FRANCK FIFE / AFP) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Gol telat Kylian Mbappe, secara kontroversial memberi Prancis kemenangan 2-1 atas Spanyol di final UEFA Nations League di San Siro Senin (11/10/2021) dini hari.

Prancis bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Spanyol dan menjadi tim kedua yang memenangkan Liga antar bangsa ini.

Mbappe dinyatakan onside ketika ia memasukkan bola di bawah asuhan Unai Simon setelah gol penyama kedudukan Karim Benzema.

Spanyol telah memimpin melalui Mikel Oyarzabal, yang mengabaikan bek Dayot Upamecano untuk mengalahkan Hugo Lloris.

Baca juga: Demi Mbappe, Benzema Mengalah di Timnas Prancis Striker Real Madrid Itu Kini Jadi Jimat

Baca juga: Comeback Apik Prancis, Kalahkan Belgia 2-3 Usai Tertinggal 2 Gol & Tantang Spanyol di Final

Lloris menghasilkan dua penyelamatan terlambat untuk memastikan kemenangan bagi sang juara dunia.

Dia pertama kali menggagalkan Oyarzabal sebelum secara akrobatik menggagalkan upaya Yeremi Pino di menit akhir, saat Prancis menjadi pemenang kedua kompetisi setelah Portugal pada 2019.

Namun gol kemenangan Mbappe akan menjadi momen perdebatan, dengan gol tetap bertahan meski striker Paris St-Germain itu berada dalam posisi offside saat Theo Hernandez mengirimkan umpan terobosan pertama.

Benzema, yang kembali ke kompetisi internasional sebelum Euro 2020 di musim panas, mengatakan kepada saluran televisi Prancis M6: "Saya benar-benar ingin memenangkan trofi bersama Prancis, dan sekarang sudah selesai.

“Kami menunjukkan kekuatan karakter, karena tim ini sangat kuat, tidak pernah menyerah dan kami telah membuktikannya hari ini.

"Ini adalah tanda tim yang hebat untuk tidak panik, bersabar dan menunggu kesempatan yang tepat."

Pemain depan Prancis Kylian Mbappe (kiri) mencetak gol meskipun kiper Spanyol Unai Simon selama pertandingan sepak bola final Nations League antara Spanyol dan Prancis di stadion San Siro di Milan, pada 10 Oktober 2021.
Pemain depan Prancis Kylian Mbappe (kiri) mencetak gol meskipun kiper Spanyol Unai Simon selama pertandingan sepak bola final Nations League antara Spanyol dan Prancis di stadion San Siro di Milan, pada 10 Oktober 2021. (AFP)
Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved