Lifestyle

Putri Kampus Kalsel 2021 Ini Terus Kembangkan Kualitas Diri, Aktif Ikut Berbagai Lomba

Oktaviana Citra Arrisa ini terbilang sebagai mahasiswi Uniska Banjarmasin yang aktif berkegiatan dengan berbagai prestasi hingga ke tingkat nasional.

Penulis: Syaiful Anwar | Editor: Syaiful Akhyar
Oktaviana Citra Arrisa untuk banjarmasinpost.co.id
Oktaviana Citra Arrisa 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Oktaviana Citra Arrisa ini terbilang sebagai mahasiswi Uniska Banjarmasin yang aktif berkegiatan dengan berbagai torehan prestasi hingga ke tingkat nasional.

Diantaranya sebagai Duta Pemuda Kota Banjarmasin 2018, Duta Pemuda Kalsel 2019, delegasi JPI tingkat nasional 2019, Duta Pepelingasih Kalsel 2020 dan training of trainers (TOT) virtual pepelingasih Nasional 2020.

"Terakhir saya menjadi Putri Kampus Indonesia Kalsel 2021 dan Putri Kampus Best National Costume tingkat Nasional 2021," ujar Citra, Jumat (29/10/2021).

Dijelaskan perempuan kelahiran Banjarmasin, 24 Oktober 1999 ini, menjadi putera-puteri kampus Indonesia tersebut diadakan oleh WMC dan itu seperti pageant pada umumnya.

Baca juga: Aliansi Aktivis Demo Dishub Kotabaru, Pertanyakan Stiker dan Dispensasi Angkutan Batu Bara

Baca juga: Bongkar Kasus Penagihan Pinjol Ilegal, Polda Kalsel dan Polres Kotabaru Banjir Ucapan Terimakasih

Baca juga: Tiga Desa di Kecamatan Murung Pudak Tabalong Ikuti Pilkades, Semua Calon Lakukan Deklarasi Damai

"Jadi, Kalsel mengirimkan delegasi angkatan pertama di bulan Februari 2021 lalu," ceritanya

Tugas Putri Kampus itu, spesifiknya yang pasti promosi kampus, budaya, wisata, tapi lebih mengacu ke program kerja. Karena bisa dikatakan ini pageant baru.

Dikesempatan itu Citra mengungkapkan, dengan mengikuti berbagai lomba, relasi pertemanan jadi bertambah dan semakin banyak pengetahuan tentang karakter-karakter orang.

Apalagi jenis eventnya berbeda dengan kegiatan sebelumnya.

Selain itu, kata mahasiswi semester 7 Prodi Administrasi Publik FISIP Uniska Banjarmasin ini, dengan mengikuti berbagai kegiatan di luar semakin produktif.

"Banyak kegiatan yang berhubungan dengan duta tersebut, makin kesini juga makin banyak orang mengenal sosok seorang saya. Terkadang saya juga diundang jadi pemateri, narasumber, MC, moderator," paparnya.

Jadi, kata Citra, dirinya mendapatkan pengalaman dan juga dapat mengembangkan kualitas potensi diri.

Perempuan cantik ini menambahkan berkat pengalaman mengikuti berbagai kegiatan di atas, dirinya dipercaya koordinator acara Specta FISIP Uniska 2021.

Beberapa rangkaian acara antara lain Fisip Discussion Literasi Digital Volume1 yang pesertanya secara online dan digelar 30 Oktober 2021.

Selanjutnya, Fisip Discussion Literasi Budaya Volume 2 tanggal 31 Oktober 2021, Kompetisi Debat Mahasiswa Fisip secara offline, 5-6 Nov 2021dan seminar Nasional secara offline tanggal 13 November 2021.

(banjarmasinpost.co.id/Syaiful Anwar)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved