Breaking News:

Berita Tanahbumbu

Taman Education Park Tanbu Dilengkapi Puluhan Kios, Sayang Banyak Yang Tutup

Puluhan Kios yang dibangun di Taman Education Park Tanahbumbu banyak tutup tidak ditempati pemiliknya

Penulis: Man Hidayat | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Banyak Kios di Taman Education Park yang Justru tutup, Selasa (2/11/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Taman Education Park Kabupaten Tanahbumbu, berada persis di Pinggir Jalan Raya Batulicin Desa Sejahtera Kecamatan Simpangempat.

Selain taman, ada juga tersedia puluhan kios di bangun mengelilingi taman tersebut sejak 2014. Namun sangat disayangkan, banyak kios yang tutup di taman ini.

Beradasarkan informasi yang dihimpun banjarmasinpost.co.id, Selasa (2/11/2021), kios yang ada cukup banyak, dan sudah ada nama-namanya, namun sayang tidak semua buka di siang maupun malam hari.

" Iya, banyak kios yang tidak diisi. Padahal ada orangnya cuma tidak buka. Ada yang buka seminggu sekali, ada yang kadang-kadang dan ada yang kosong sama sekali," kata seorang pedagang yang namanya enggan disebutkan.

Baca juga: Wisata Kalsel : Berada di Tengah Kota, Taman Education Park Tanbu Jadi Pilihan Membawa Anak Bermain

Baca juga: VIDEO Taman Education Park di Kabupaten Tanahbumbu

Sementara, seorang pengunjung, Adian, yang mengaku sering ke taman tersebut menyayangkan banyaknya kios yang kosong. 

"Padahal bila semuanya terisi, saya rasa akan ramai disini. Tetapi ini, banyak yang kosong, banyak yang tidak buka. Semoga saja tempat ini bisa ramai karena untuk tempat sudah sangat pas untuk bersantai," katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Perdagangan Dan Perindustrian (Disperindag) Kabupaten Tanahbumbu, H Deny Harianto, saat dikonfirmasi tidak membantah keadaan tersebut.

"Di antara penyebabnya karena masih terdapat banyak pedagang luar yang berjualan di sekitar taman Edukasi," katanya.

Selain itu, kios yang kosong di taman edukasi sebagiain besar yang berada di lantai 2, kurang diminati oleh pedagang, karena kurangnya minat pembeli di lokasi lantai 2.

Baca juga: Wisata Kalsel : Taman Education Park Tanbu Rindang dengan Pohon Peneduh, Nyaman untuk Bersantai

Penyebab lainnya, karena kios di taman edukasi menjadi kesatuan dalam lingkungan pasar pusat niaga bersujud yang sampai sekarang image masyarakat merupakan pasar yang beroperasi hanya hari minggu, sehingga berpengaruh terhadap kurangnya pengunjung.

" Kita terus melakukan upaya agar ramai, dan mindset warga yang perlu dirubah," katanya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved