Breaking News:

Berita Tabalong

72 Peserta Lulus SKD CPNS di Tabalong, 3 Diantaranya Pilih Lokasi Tes SKB di Luar Kalsel

Untuk hasil seleksi tes SKD CPNS di Kabupaten Tabalong diketahui ada 72 orang yang telah dinyatakan lulus dan berhak mengikuti tes SKB.

Penulis: Dony Usman | Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman
Pemeriksaan suhu tubuh peserta tes SKD CPNS Tabalong di gerbang pintu masuk jadi rangkaian awal sebelum tes yang dilalui peserta. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG-Sesuai tahapan peserta seleksi CPNS yang sudah lulus tes SKD akan mengikuti proses selanjutnya berupa tes SKB.

Untuk hasil seleksi tes SKD CPNS di Kabupaten Tabalong diketahui ada 72 orang yang telah dinyatakan lulus dan berhak mengikuti tes SKB.

BKPP Tabalong dalam tes SKB ini membuat kebijakan dengan menyiapkan lokasi pelaksanaan tes SKB tak hanya di Kanreg VIII BKN Banjarmasin di Banjarbaru.

Selain di Kanreg VIII BKN Banjarmasin,  bagi peserta CPNS Tabalong juga bisa memilih titik lokasi tes SKB di Kanreg BKN Jakarta, Kanreg BKN Semarang dan UPT Kanreg Balikpapan.

Baca juga: CPNS 2021 Kalsel, BKPSDM Kabupaten Banjar Ikut Rekonsiliasi Hasil SKD Tahap Kedua

Baca juga: Lulus Tes SKD CPNS 2021, Pelajari Materi dan Siapkan Persyaratan Ikut Tes SKB

Baca juga: Hasil Tes SKD CPNS 2021 Tahap I Sudah Diumumkan, Buka Situs SSCASN

Disiapkannya empat titik lokasi tes SKB ini agar memudahkan peserta mencari tempat sesuai dengan wilayah domisilinya.

Kepala BKPP Tabalong, H Rusmadi, Jumat (5/11/2021), menyampaikan, pemilihan lokasi tes SKB ini dilakukan sendiri oleh peserta.

Peserta yang lulus SKD CPNS diberikan waktu untuk bisa memilih titik lokasi SKB dari 31 Oktober 2021 sampai 1 November 2021.

Apabila yang bersangkutan dalam jangka waktu itu tidak ada menentukan pilihan sendiri, maka BKPP yang akan menentukan titik lokasinya.

"Ada 3 orang yang memilih titik lokasi di luar Kanreg VIII BKN Banjarmasin, yakni BKN Pusat, BKN Semarang dan UPT Kanreg BKN Balikpapan," katanya.

Tiga peserta yang memilih lokasi di luar Kanreg VIII Banjarmasin itu karena memang diketahui alamatnya sesuai dengan titik lokasi yang mereka pilih masing-masing.

Selain itu dari 72 peserta ini, juga ada 5 orang hingga batas waktu berakhir ternyata  tidak memilih sendiri lokasi untuk ikuti tes SKB.

Baca juga: Buntut Temuan Kecurangan, BKN Audit Seluruh Peserta SKD CPNS 2021

"Maka kelima orang tersebut kami buatkan berita acara dengan BKN untuk mengikuti SKB di Kanreg BKN Banjarmasin bergabung bersama dengan 64 orang sudah memilih lokasi," jelasnya.

Untuk pelaksanaan tes SKB peserta seleksi CPNS ini sendiri sesuai rencana akan dilakukan pada 15 November sampai dengan 28 November 2021. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved