Breaking News:

Peparnas XVI Papua

Peparnas XVI Papua, Atlet Judo NPC Kalsel Raih Medali Emas dan Perak

Peparnas XVI Papua. Pejudo NPC Kalsel, Syahruddin, di klasifikasi B1-B2-B3 meraih medali emas dan Zainal Abidin di klasifikasi B1-B2-B3 meraih perak.

Penulis: Irfani Rahman | Editor: Alpri Widianjono
PELATIH
Peparnas XVI Papua. Dua pejudo Kalimantan Selatan, Syahruddin dan Zainal Abidin, berlaga di final. Untuk Syahruddin meraih medali emas dan Zainal Abidin meraih perak. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAYAPURA - Perlahan namun pasti, atlet National Paralympic Comitee (NPC) Kalimantan Selatan mulai mendulang medali emas di ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021.

Setelah dua emas dipersembahkan renang pada Selasa (9/11/2021) giliran medali emas kembali dipersembahkan dari cabang olahraga (cabor) judo di Peparnas XVI Papua tersebut.

Bahkan pada Selasa (9/11/2021) siang, pada final di kelas -60 kg yang berlangsung di GOR Trikora Jayapura  terjadi laga memperebutkan emas sesama pejudo NPC Kalsel.

Masing-masing, Syahruddin dan Zainal Abidin di klasifikasi B1-B2-B3. Dalam laga ini akhirnya Syahruddin menang dan meraih emas.

Baca juga: Peparnas XVI Papua, Perenang NPC Kalsel Nor Aimah dan Mulyadi Persembahkan Medali Emas

Baca juga: Perenang NPC Kalsel Mulai Unjuk Gigi di Peparnas XVI Papua, Hari Kedua Raih 3 Emas

Baca juga: Peparnas XVI Papua - Atlet Renang NPC Kalsel Kembali Sumbang 1 Medali Emas

Baca juga: Peparnas XVI Papua - Ansyari Wakili NPC Kalsel Kembali Dulang Emas dari Cabor Lempar Lembing

Pelatih judo NPC Kalsel, Ricky Fajar Adiputra, Selasa (9/11/2021), membenarkan pejudo Kalsel pada kelas -60 kg atas nama Syahruddin meraih emas dan perak juga diraih pejudo Kalsel atas nama Zainal Abidin dengan klasifikasi B1-B2-B3

Ricky Pelatih menturkan, untuk lomba cabor Judo NPC berlangsung di  GOR TRIKORA Jayapura dan untuk NPC Kalsel dari cabang judo mengirimka  13 pejudo terdiri dari 11 pejudo putra dam 2 pejudp putri. 

"Masih ada lima hari lagi atlet kita bertanding, mudah-mudahan kembali meraih medali," papar Ricky yang merupakan mantan atlet kenamaan cabor gulat Kalsel ini.

(Banjarmasinpost.co.id/Irfani Rahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved