Breaking News:

Berita Batola

Rakor GNRM Batola, Bupati Batola Sebut Revolusi Mental Penting Dalam Pembangunan Karakter

Tim Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) Kabupaten Barito Kuala (Batola) gelar rapat koordinasi di hotel Prima Marabahan.

Penulis: Muhammad Tabri | Editor: Syaiful Akhyar
Prokopimda Batola untuk banjarmasinpost.co.id
Rapat koordinasi Gerakan Nasional Revolusi Mental yang berlangsung di Hotel Prima Marabahan, Selasa (9/11/2021) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Tim Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) Kabupaten Barito Kuala (Batola) gelar rapat koordinasi di hotel Prima Marabahan, Selasa (9/11/2021).

Dibuka langsung oleh Bupati Barito Kuala Hj Noormiliyani , acara diikuti perwakilan Bakesbangpol Provinsi Kalimantan Selatan, Plt Bakesbangpol Batola Suyud Sugiono, MUI Batola, Baznas, Dishub Batola dan sejumlah pihak terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati berpesan kepada peserta rapat bahwa GNRM ini sangat penting untuk diperhatikan bersama. Yakni sebagai bentuk perjuangan saat ini dalam membangun jiwa bangsa.

"Tujuannya membangun jiwa yang merdeka, mengubah cara pandang, pikiran, sikap dan prilaku,” ungkap Noormiliyani.

Baca juga: Sempat Naik Level 3, Kabupaten Tapin Kembali PPKM Level 2, Ini Harapan Satgas Covid-19 Tapin

Baca juga: Pilkades Serentak di Balangan, Polres Balangan Kerahkan Sebanyak 215 Personel untuk Pengamanan

Baca juga: Harga Emas Antam Hari Ini 9 November 2021, Turun Rp 2.000 Per Gram dan Simak Cek Kadar Emas

Ia pun menerakan, revolusi mental adalah upaya kolektif bangsa Indonesia, baik penyelenggara Negara, dunia usaha, maupun masyarakat untuk mewujudkan perilaku baru yang berorientasi pada kemajuan melalui internalisasi nilai-nilai strategis instrumental revolusi mental.

Pembangunan revolusi mental sendiri dilanjutkan melalui revitalisasi revolusi mental yang lebih spesifik pada 6 bidang utama yaitu pendidikan, tata kelola pemerintahan, sistem sosial, pusat perubahan, ekonomi kerakyatan, dan pembinaan ediologi Pancasila.

"Saya berharap kepada seluruh komponen baik SKPD, Kelompok masyarakat, dunia usaha, organisasi profesi dan akademisi untuk ikut serta mensukseskan gerakan ini," imbuh Noormilyani

Dengan ini, ia berharap dapat dijadikan sebagai dasar utama untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat. Khususnya Kabupaten Baritokuala.

(banjarmasinpost.co.id/Muhammad Tabri)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved