Breaking News:

Berita Tapin

 Gelar Dialog Moderasi Beragama, Ketua GP Ansor Tapin :  Kegiatan Ini Perlu Diagendakan Tiap Tahun

GP Ansor Kabupaten Tapin, menggelar dialog moderasi beragama yang diikuti seluruh anggota Rapat Kerja Cabang masa khidmat 2019-2023

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Hari Widodo
GP Ansor untuk BPost
Dialog moderasi Keagamaan oleh GP Ansor Tapin, Senin (15/11/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Tapin, menggelar dialog moderasi beragama yang diikuti seluruh anggota Rapat Kerja Cabang masa khidmat 2019-2023, Senin, (15/11/2021).

Ketua GP Ansor Tapin, Ayan Firdaus mengatakan Dialog moderasi beragama ini dianggap penting, untuk terus merajut toleransi dan penghargaan terhadap perbedaan.

"Toleransi masyarakat di Kabupaten Tapin sampai hari ini sangat baik. Meskipun demikian dialog moderasi keagamaan dan sejenisnya dirasa perlu diagendakan setiap tahun," jelasnya.

Baca juga: H. Sulaiman Noor Berpulang, Ketua PC GP Ansor Tapin Akui Kehilangan Sosok Organisatoris

Baca juga: GP Ansor dan Aice Salurkan Bantuan 150 Ribu Masker untuk Kalsel, Persiapan Pembelajaran Tatap Muka

Ayan mengatakan tidak hanya Ansor, nilai toleransi itu harus ditanamkan kepada semua masyarakat, terutama anak-anak muda yang ada di Tapin.

"Saat ini anggota kita kurang lebih 180 orang, sehingga kita rutin membantu pengamanan majelis-majelis ta’lim. Selain itu juga membantu pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan masyarakat di tengah pandemi COVID-19," jelasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved