Breaking News:

Banjir di Kalsel

Plt Sekda HST Sebut Lambatnya Banjir di Barabai Menyusut karena Bagian Hilir Tertutup Sampah

Plt Sekda HST H Muhammad Yani  mengatakan, lambatnya banjir menyusut karena tersumbatnya wilayah hilir oleh sampah bawaan arus dari hulu sungai

Penulis: Hanani | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/hanani
Plt Sekda HST H Muhammad Yani  mengatakan, lambatnya banjir menyusut karena tersumbatnya wilayah hilir oleh sampah bawaan arus dari hulu sungai, Selasa (16/11/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI-Plt Sekda HST H Muhammad Yani  mengatakan, lambatnya banjir menyusut karena tersumbatnya wilayah hilir oleh sampah bawaan arus dari hulu sungai.

"Kedepannya memang harus dilakukan normalisasi di bagian hilir,"katanya. 

Untuk kanal banjir sendiri,menurut sekda sudah dibuat dan sebelum baniir tadi dan sedang proses normalisasi.

"Yang jadi masalah di bagian hilir tempat terkumpulnya air, kondisinya tersumbat "katanya kepada banjarmasinpost.co.id siang tadi.

Baca juga: Banjir Kalsel Landa 3 Kabupaten, Warga Terdampak Banjir di HST Capai 14 Ribu Orang

Baca juga: Banjir Kalsel : Ini Lokasi Terdampak di HST, BPBD Masih Himpun Data

Yani pun mengatakan, pemerintah pusat segera melaksanakan program pembangunan kolam regulasi banjir, di HST untuk meminimalkan dampak banjir selain jangka panjangnya Pemkab masih memperjuangkan untuk membangun bendung Pancar Hanau di wilayah hulu pegunungan Meratus yang bisa menampung jutaan kubik air. 

"Untuk kolam regulasi baru bisa meminimalkan dampak tumpahan air di wilayah hulu sungainya. Secara lebih luasnya berdasarkan kajian adalah membangun bendung pancar hanau "katanya. (Banjarmasinpost.co.id/hanani) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved