Breaking News:

Berita Banjarbaru

VIDEO Gelar Vaksinasi di Banjarbaru, BIN Sasar Lansia

sejumlah lansia menerima vaksin jenis pfizer dan Sinovac di Kelurahan Landasan Ulin Utara.

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Bertempat di Kantor Kelurahan Landasan Ulin Utara, Liang Anggang, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, sejumlah lansia menerima vaksin jenis pfizer dan Sinovac, Rabu (17/11/2021).

Pemberian vaksinasi terhadap lansia diberikan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) bekerja sama dengan Pemerintah dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarbaru serta Dinkes Kalsel.

Dipaparkan Kabinda Provinsi Kalimantan Selatan, Brigjend Pol Dr Heri Armanto Sutikno, dalam pelaksanaan vaksinasi ini terdapat 250 lansia yang di vaksin.

"Tentunya tidak hanya 250 lansia saja, sesuai dengan arahan dari Presiden RI Joko Widodo dan Kabin Pusat akan melakukan vaksinasi sebanyak 13.600 yang tersebar di seluruh Kabupaten Kota di Kalimantan Selatan," ujarnya.

Dan untuk di Banjarbaru diutamakan sasarannya adalah lansia, sebab di Kalimantan Selatan sasaran vaksinasi lansia masih kurang, yaitu masih dibawah 25 persen.

Untuk semakin menarik dan mendorong mereka mengikuti vaksinasi, Heri menyebut, pihaknya memberikan stimulus berupa paket sembako.

Tidak hanya lansia, masyarakat umum, pelajar maupun santri tidak luput dari sasaran BIN Kalsel. Lebih lanjut, ia juga menyebut sasaran yang dituju tidak hanya ada di satu titik di Kelurahan Landasan Ulin Utara saja, tetapi juga warga Landasan Ulin Selatan dan Barat.

"Total keseluruhan ada 680 peserta vaksinasi," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved