Breaking News:

Berita Banjarmasin

Police Goes To School Ops Zebra Intan 2021, Polda Kalsel Ajak Siswa Pahami Tata Tertib Lalu Lintas

Polda Kalsel melaskanakan Police Goes To School yang digelar di SMPN 5 Banjarmasin, Jalan Belitung Darat, Kota Banjarmasin

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Hari Widodo
Humas Polda Kalsel untuk BPost
Police Goes To School yang digelar di SMPN 5 Banjarmasin, Jalan Belitung Darat, KotaBanjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Seiring turunnya level PPKM termasuk di Kota Banjarmasin, aktivitas pembelajaran tatap muka di sekolah mulai kembali dilaksanakan secara bertahap. 

Hal ini dipastikan akan berpengaruh pada peningkatan arus lalu lintas menuju dan dari sekolah. 

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) pun berinisiatif untuk jemput bola melakukan sosialisasi dan edukasi ke sekolah tentang tata tertib lalu lintas sejak dini. 

Hal ini dilakukan melalui program Police Goes To School yang digelar di SMPN 5 Banjarmasin, Jalan Belitung Darat, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalsel, Kamis (18/11/2021).

Operasi Zebra Intan, Kapolres Kotabaru AKBP Gafur: Petugas Edukasi Masyarakat Mengenai Prokes

Baca juga: Operasi Zebra Intan, Kapolresta Banjarmasin Tegaskan Personel Bertindak Preemtif dan Edukatif

Meminjam halaman upacara SMPN 5 Banjarmasin, sejumlah personel Polda Kalsel khususnya dari Direktorat Lalu Lintas (Dit Lantas) bersama personel Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dit Binmas) mengajak para siswa-siswi dalam sosialisasi interaktif. 

Mereka dipaparkan dan diberikan contoh-contoh tentang aturan dan tata tertib berlalu lintas yang benar sejak dini agar nantinya ketika sudah memasuki usia cukup untuk memiliki surat izin mengemudi, pengetahuan tata tertib berlalu lintas sudah dipahami dengan baik. 

Karena berupa sosialisasi interaktif, para siswa juga diajak untuk aktif bertanya dan menjawab kuis-kuis seputar aturan dan tata tertib berlalu lintas. 

Menggunakan tata bahasa yang santai, ringan dan mudah dimengerti, materi sosialisasi disampaikan bergantian oleh personel Dit Lantas Polda Kalsel, AKP Supriyatno dan IPDA Nova Anggraeni. 

Tak jarang gelak tawa terdengar di tengah sosialisasi khususnya saat sejumlah murid diminta untuk uji pengetahuan terkait peraturan dan tata tertib berlalu lintas. 

Tak cuma itu, sambil disaksikan oleh para guru, siswa-siswi juga diingatkan tentang bahaya kenakalan remaja serta pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 khususnya di lingkungan sekolah. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved