OTT KPK di HSU

KPK Temukan Sejumlah Uang dan Dokumen di Rumah Sekda HSU, M Taufik Tetap Aktif Berkantor

Juru bicara KPK Ali Fikri mengumumkan bahwa hasil penggeledahan di rumah Sekda HSU, M Taufik, ditemukan sejumlah uang dan dokumen.

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Syaiful Akhyar
Pemkab HSU
M Taufik menghadiri Rapat Paripurna di Kantor DPRD HSU, Senin (21/11/2021) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Pada Jumat (18/11/2021) lalu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di kediaman Sekda HSU Muhammad Taufik.

Kegiatan KPK ini dilakukan usai penetapan tersangka terhadap Bupati HSU Abdul Wahid dalam kasus dugaan suap jual beli jabatan dan penerimaan fee pengadaan barang dan jasa.

Juru bicara KPK Ali Fikri mengumumkan bahwa hasil penggeledahan di rumah Sekda HSU, M Taufik, ditemukan sejumlah uang dan dokumen.

Diketahui Muhammad Taufik dilantik menjadi Sekda HSU pada Juli 2018 dimana sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) HSU.

Baca juga: Selain Kasus Suap Infrastruktur di HSU, KPK Juga Bidik Bupati Abdul Wahid Soal Jual Beli Jabatan

Baca juga: Mobil Bandar Narkoba Lindas Polisi, Dua Pelaku Kini Buron Polres Metro Jakarta Pusat

Baca juga: Viral Medsos, Rumah Mewah Senilai Rp3 Miliar Ambruk di Jalan Rama Gatot Subroto Banjarmasin

Muhammad Taufik masih menjalankan aktivitas seperti biasa, pada Senin (22/11/2021) sempat datang ke kantor pada pagi hari.

Menghadiri Rapat Paripurna mengenai pengampaian pendapat Raperda Fasilitasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika/prekorsur narkotika, psikotrofika dan zat adiktif lainnya.

Ruang kantor Sekda HSU
Ruang kantor Sekda HSU (banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Sekaligus pula pembentukan, kedudukan, struktur organisasi dan tata kerja badan penanggupangan bencana daerah pada pukul 10.00 Wita sekitar 30 menit di Kantor DPRD HSU.

"Setelah meninggalkan ruangan sejak pukul 10.00 Wita hingga saat ini masih belum kembali ke ruangan," ujar salah satu tenaga kontrak di ruangan Sekda HSU.

Muhammad Taufik merupakan adik kandung dari Bupati HSU Abdul Wahid, sebelumnya Taufik juga pernah memenuhi pemanggilan dari KPK sebagai saksi.

(banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved