Breaking News:

Berita Kalbar

Kecelakaan di Kalbar - Ditabrak Bus, Kakek Pengendara Yamaha RX King Tewas di Tempat

Seorang pengendara Yamaha RX King SB tewas dalam insiden kecelakaan yang terjadi di  Jalan Raya Ngabang-Pontianak tepatnya di Angkama

Editor: Hari Widodo
TRIBUNPONTIANAK/Dok. Polsek Sengah Temila
Kecelakaan yang melibatkan mobil bus dan sepeda motor di Senakin, Kecamatan Sengah Temila pada Minggu 28 November 2021.  

BANJARMASINPOST.CO.ID, LANDAK - Seorang pengendara Yamaha RX King SB tewas dalam insiden kecelakaan yang terjadi di  Jalan Raya Ngabang-Pontianak tepatnya di Angkaman, Dusun Senakin, Desa Senakin, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak pada Minggu 28 November 2021.

Kakek 63 tahun itu tewas setelah motor Yamaha RX King KB 5758 L  yang dikendarainya bertabrakan dengan dengan Mobil Bus Pangkalan Nomor Polisi KB 7632 L.

Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel melalui Unit Lakalantas Polsek Sengah Temila Briptu Hendro Sumadi menjelaskan, kendaraan sepeda motor yang dikendarai oleh SB (63) datang dari arah Pasar Senakin menuju arah Pontianak

Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), pengendara sepeda motor RX King menyebrang, tiba-tiba dari arah pontianak datang mobil bus Pangkalan Nomor Polisi KB 7632 L.

Baca juga: Kecelakaan Kalsel di Tanahlaut, Polisi Sebut Laka Tunggal, Brio Bentur Tiang Beton Penunjuk Arah

Baca juga: Kecelakaan di Kalsel, Mobil Tercebur di Sungai Gunungraja Tala, Tiga Penumpangnya Meninggal

Kemudian menghantam motor RX King hingga pengendara motor RX King meninggal di lokasi kejadian.

"Setelah kejadian korban langsung dilarikan ke Puskesmas Senakin, namun nyawanya tidak dapat ditolong lagi," ujar Briptu Hendro pada Senin 29 November 2021.

Adapun tindakan yang telah dilakukan Unit Laka Lantas Polsek Sengah Temila yaitu mendatangi TKP serta membawa BB ke Polsek Sengah Temila, membuat sket kasar TKP, mendata identitas korban dan saksi serta mengatur arus lalu Lintas di TKP.

"Saat ini BB dan sopir Bus telah diamankan di Polres Landak untuk penananggan lebih lanjut," pungkasnya. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul Pengendara Motor Meninggal di Tempat Usai Kecelakaan Dengan Bus di Senakin Kabupaten Landak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved