Breaking News:

Berita Tapin

Puncak Hari Jadi Tapin, RSUD Datu Sanggul Gelar Operasi Katarak Gratis Bagi Warga Tidak Mampu

Delapan orang warga tidak mampu mengikuti operasi katarak gratis di RSUD Datu Sanggul Rantau dalam rangkaian hari Jadi Kabupaten Tapin ke-56

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/stanislaus Sene
Delapan orang warga tidak mampu mengikuti operasi katarak gratis di RSUD Datu Sanggul Rantau dalam rangkaian hari Jadi Kabupaten Tapin ke-56 Tahun 2021. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Delapan orang warga tidak mampu mengikuti operasi katarak secara gratis di RSUD Datu Sanggul Rantau dalam rangkaian hari Jadi Kabupaten Tapin ke-56 Tahun 2021, Senin (29/11/2021).

Operasi katarak ini dikhususkan untuk warga tapin yang tidak mampu dan memenuhi syarat sehat jasmani dan rohani untuk mengikuti operasi katarak di RSUD Datu Sanggul Rantau.

Direktur RSUD Datu Sanggul Rantau, dr. Milhan mengatakan, operasi katarak secara gratis dalam rangkaian memeriahkan hari ulang tahun ke 56 Kabupaten Tapin yang diperuntukkan bagi warga yang tidak mampu.

"Opreasi mata ini, pasien tidak dipungut biaya sama sekali, mulai dari pemeriksaan awal atau pra operasi, saat operasi hingga pasca operasi seluruhnya diberikan secara cuma-cuma," jelasnya.

Baca juga: Puncak Hari Jadi Tapin ke-56, Wagub Kalsel Berharap Kabupaten Tapin Unggul di Sektor Pertanian

Baca juga: Jelang Hari Jadi Tapin, Puluhan Relawan Binaan Dinas Sosial Bersih-bersih Fasilitas Umum

dr. Milhan mengatakan ada delapan pasien. Semuanya warga Tapin yang telah diseleksi untuk mengikuti operasi katarak di RSUD Datu Sanggul Rantau.

" Dari delapan orang tersebut, yang bisa dilakukan operasi katarak hanya lima orang. Dia orang 5 dilakukan penundaan sampai bisa dilakukan operasi katarak," jelasnya. (Banjarmmasinpost.co.id/Stanislaus sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved